Categories

Social Media

Program Video Tanpa Iklan YouTube Dinamai YouTube Red?

Bambang Winarso - 28 September 2015

Kabar soal rencana YouTube yang akan meluncurkan program berlangganan bebas iklan sudah berhembus sejak lama. Tapi saat itu belum ada satupun bocoran informasi soal kapan dan berapa biaya yang harus dibayarkan.

YouTube sendiri saat ini masih berstatuskan layanan berbagi video gratis terbesar di dunia, di mana salah satu cara mereka memperoleh pendapatan adalah dengan memasang iklan sebelum video diputar.

Jadi, pertanyaan besarnya, kapan program YouTube bebas iklan akan diluncurkan? Menurut laporan yang dilansir oleh AndroidPolice, program tersebut kemungkinan besar akan dilepaskan pada 22 Oktober. Spekulasi ini merujuk pada surat elektronik yang dikirimkan oleh YouTube ke para pemilik konten. Surat elektronik tersebut berisikan permintaan persetujuan mengenai peraturan baru per 22 Oktober nanti atau video mereka tidak akan tersedia lagi untuk publik.

Info Menarik:Dengan Extension Chrome Ini, Anda Bisa Menonton Video YouTube Tanpa Meninggalkan Twitter

Berawal dari surat elektronik tersebutlah kemudian sejumlah media beranggapan YouTube akan meluncurkan sesuatu yang baru. Ada estimasi bahwa YouTube juga akan meluncurkan program baru dari layanan musik berbayar yang sudah dulu lahir, YouTube Music Key.

Sumber dari AndroidPolice mengatakan bahwa layanan YouTube bebas iklan ini akan muncul dengan nama YouTube Red. Untuk menjadi pelanggan program ini pengguna diwajibkan membayar $10 per bulan. Dengan biaya ini pengguna dapat menikmati video tanpa gangguan iklan sama sekali. Sebagai benefit tambahan Google juga akan menambahkan layanan Google Play Music tanpa batas.

Meski begitu, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Google, nama layanan dan biaya di atas bisa benar tapi bisa juga meleset. Sementara itu Google sendiri sudah menjadwalkan event pada tanggal 29 September mendatang yang diyakini akan jadi hari kemunculan perangkat Nexus terbaru, tapi bisa jadi juga sebagai momen pembuktian atas rumor di atas.

Sumber gambar header nevodka/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter