1. Lifestyle

Project CARS Akan Manjakan Mata Gamer Sembari Puaskan Dahaga Pecinta Otomotif

Banyak fans Gran Turismo dan Forza terusik dengan kemunculan Project CARS. Game simulasi racing ini tak hanya menanggalkan konsep eksklusifitas platform, tapi juga berpotensi tinggi membuat perhatian penggemar otomotif bergeser. Apalagi belakangan, beberapa trailer hasil publikasi Bandai Namco tampak sangat menjanjikan. Dan kini koleksinya telah bertambah lagi.

Semua orang setuju, buat sekarang belum ada permainan racing lain dengan grafis sekelas Project CARS. Sebuah trailer dilepas hampir setahun silam untuk menunjukkan hal tersebut. Dan menjelang perilisannya di bulan Maret besok, Slightly Mad Studios serta Bandai Namco bermaksud untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua soal keunggulan visual Project CARS melalui video baru berdurasi dua setengah menit.

Dalam mengerjakan Project CARS, developer Slightly Mad Studios menggaet nama-nama besar di dunia balap semisal Oli Webb (European Le Mans Series), pembalap European Touring Car Cup Nicolas Hamilton serta mantan maskot Top Gear, The Stig, Ben Collins. Sebenarnya Forza Motorsport dan Gran Turismo mengusung pendekatan serupa, tapi Project CARS didanai sendiri oleh komunitas otomotif dan developer.

Silakan simak trailer Start Your Engines di bawah. Publisher telah menyiapkan versi full-HD di 60 frame rate, membuat video terasa sangat mulus. Kualitas output visual yang sama juga dijanjikan dalam permainan, baik di Xbox One maupun PlayStation 4.

 

Info menarik: Project CARS Sudah Bisa Dipesan di Steam Sekarang

 

Untuk membedakan Project CARS dari game sejenis, Slightly Mad memanfaatkan pendekatan a la sandbox. Maksudnya adalah membiarkan pemain memilih jenis dan kelas turnamen, serta memberikan akses langsung ke semua sirkuit dan kendaraan, tanpa ada persyaratan yang harus dipenuhi. Trailer di atas tak lupa memperlihatkan respon mobil terhadap cuaca, serta pilihan kedaraan, mulai F1, Hot Hatch serta Aston Martin Rapide S bertenaga hidrogen.

Project CARS memungkinkan orang biasa mencicip bagaimana rasanya duduk di bangku mobil senilai ratusan ribu hingga jutaan dollar, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang (kecuali jika Anda berniat main di sistem tiga layar atau virtual reality). Sirkuit-sirkuit seperti Le Mans, Laguna Seca, Donington Park dan Snetterton telah dikonfirmasi hadir dalam CARS. Fitur lengkap permainan dapat dibaca di sini.

Diluncurkan tanggal 17 Maret 2015 nanti untuk Windows PC, PlayStation 4, Xbox One, kemudian menyusul di Wii U serta SteamOS, Project CARS sudah bisa dipesan di Steam seharga Rp 570.000.

Sumber: Gamespot & ProjectCARSGame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again