Game

Project CARS Kembali Dapatkan Trailer Baru, Kini Fokus Pada Renault

Berbicara otomotif, mayoritas orang mungkin lebih memilih atau familiar dengan brand-brand Jerman dan Itali dibanding Perancis. Namun Renault mempunyai peran penting di ranah olahraga pacu mesin, terutama di bidang rally serta Formula 1. Dan trailer terbaru game racing simulator garapan Slightly Mad Studios tampaknya sengaja dibuat sebagai persembahan bagi Renault.

Project CARS digarap untuk menjadi permainan simulasi balap realistis dengan pendekatan mirip seri Gran Turismo dan Forza Motorsport. Dan seperti kompetitornya itu, ada dua faktor yang sangat ditekankan developer: level realisme dan grafis. Buat sekarang, realistis atau tidaknya CARS baru dapat dijajal oleh 80.000 orang tester, tapi berkat puluhan trailer di YouTube, kita sangat yakin game tersebut memiliki grafis menawan.

Trailer paling baru kali ini juga tak jauh berbeda dari sebelumnya. Anda akan menyaksikan cantiknya dunia balapan virtual Project CARS lengkap dengan efek pantulan objek di mobil, cahaya matahari, lens flare, hingga bagaimana aspal dan roda saling membakar dan mengeluarkan asap. Beberapa pengambilan adegan langsung mengingatkan saya pada seri Top Gear.

Info menarik: Trailer Anyar Project CARS Pamerkan Sirkuit Balap Terkenal Dunia

Saya yakin, jika trailer disajikan tanpa judul, sesaat Anda akan menganggapnya sebagai video hasil rekaman sungguhan. Silakan tonton di bawah.

Selain beragam hal yang telah sering dibahas, beberapa sistem pendukung permainan turut diungkap oleh Slightly Mad Studios. Terdapat fitur bernama Driver Network, yaitu mode Time Trial dimana Anda bisa mengunduh 'ghost' sesama gamer Project CARS untuk menjadi lawan tanding, ditambah lagi event komunitas berkala. Anda dipersilakan mengabadikan dan membagi momen (foto atau replay) paling membanggakan.

Belum terlalu familiar dengan genre simulasi balap tapi Anda ingin sekali menikmati Project CARS? Jangan khawatir, kita dibebaskan mengkustomisasi game sesuai kemampuan dan tigkat kenyamanan. Transmisi full-automatic plus drive assist? Bisa. CARS kompatibel ke lebih dari 40 jenis periferal kontrol dan dapat dimainkan di resolusi 12K, atau secara lebih 'intim' menggunakan Oculus Rift, Porject Morpheus, hingga Nvidia Shield.

Project CARS segera dilepas di pertengahan bulan Mei 2015 di platform Windows PC, Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One. Masih belum puas? Di bawah ada trailer Project CARS Lykan Hypersport, mobil yang juga muncul di film Fast & Furious 7.

Sumber: ProjectCarsGame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter