1. Lifestyle

Project CARS Sudah Bisa Dipesan di Steam Sekarang

Berbahagialah para penggemar otomotif dan fans permainan ber-genre racing, tanggal rilis game yang Anda sangat nanti-nanti semakin dekat. Berita terbaru ini mungkin bisa mengurangi sedikit rasa pahit di mulut setelah developer Slightly Mad Studios mengumumkan untuk mengundur Project CARS ke tahun 2015 demi mengurangi persaingan.

Langsung dari website distribusi digital favorit kita, gerbang pemesanan Project CARS sudah dibuka di Steam bersamaan dengan informasi soal daftar kebutuhan hardware di platform PC. Dibuat oleh para talenta di belakang seri permainan Need for Speed: Shift, Project CARS dikembangkan bersama-sama para fans dan pembalap sungguhan, diklaim sebagai inkarnasi simulasi racing next-gen.

Tim pengembang mengerti, demi menciptakan pengalaman balap digital paling realistis, mereka tak boleh hanya fokus pada mobil, namun juga faktor-faktor yang mempengaruhi balapan. Slightly Mad Studios menyuguhkan beragam pilihan sirkuit, fitur pit stop dan kustomisasi setting tuning mobil detail, serta sistem cuaca dan waktu. Project CARS tak lupa mendukung Oculus Rift dan resolusi ultra-HD 12K.

Dengan melakukan pemesanan sekarang, Anda akan disuguhkan paket DLC Limited Edition, menawarkan akses ke lima buah mobil legendaris sepanjang masa: Ford GT40 Mk IV, BMW M1 Pro Car, McLaren F1, Sauber C9 dan Mercedes-Benz AMG C-Coupe DTM. Semua kendaraan, baik bonus maupun model-model standar, dapat digunakan di seluruh mode permainan. Hal tersebut merupakan bagian dari janji developer untuk memberikan akses penuh pada pemain.

 

Info menarik: Untuk Kurangi Persaingan, Project CARS Ditunda ke Tahun Depan

 

Pertanyaan lainnya: sanggupkah komputer Anda menjalankan Project CARS? Ini dia daftar kebutuhan hardware minimal agar game dapat dimainkan:

  • OS Windows Vista, Windows 7 ditambah versi Service Pack terbaru
  • Prosesor Intel Core 2 Quad Q8400, atau AMD Phenom II X4 940
  • Memori 4GB RAM
  • Kartu grafis Nvidia GTX 260, ATI Radeon HD 5770
  • DirectX 9.0
  • Hard drive 25GB

Namun supaya Project CARS berjalan optimal, komposisi hardware seperti inilah yang Anda butuhkan:

  • OS Windows 7 dengan Service Pack teranyar
  • Prosesor Intel Core i7 3700 3,5GHz, AMD FX-8350 4GHz
  • Memori 8GB RAM
  • Kartu grafis Nvidia seri GT600, AMD Radeon seri HD 7000
  • DirectX 9.0
  • Hard drive 25GB

Ada beberapa hal menarik dari daftar kebutuhan hardware di atas. Pertama, developer tidak menuliskan Windows 8 atau 8.1. Kemudian di bagian rekomendasinya, masih tercantum DirectX 9. Besar kemungkinan daftar tersebut masih berupa perkiraan dan Slighty Mad Studios akan merevisi kembali mendekati peluncuran resminya.

Satu bulan lalu, developer juga melepas video trailer terbaru untuk memperingati hari Halloween. Jika belum, Anda bisa langsung menyaksikannya di bawah. Project CARS akan mendarat tanggal 17 Maret 2015 di platform PC, PlayStation 4 serta Xbox One; dan rencananya segera menyusul di Wii U dan SteamOS.

Gambar: Steam

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again