22 May 2014

by wiku

Prosesor Project Ara Akan Dari Toshiba?

Informasi menarik muncul kembali terkait Project Ara, smartphone modular yang dikembangkan Google. Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa teknologi audio Project Ara akan menggunakan Sennheiser, kini muncul kabar baru.

Seperti dikutip dari Ubergizmo yang menyebutkan sebuah laporan dari Nikkei, bahwa ada indikasi prosesor yang akan mengisi smartphone ini akan diproduksi oleh Toshiba.

 

Info menarik: Video Demo Project Ara, Smartphone Berkonsep Modular

 

Prosesor yang ini nantinya akan tersedia di smartphone itu sendiri serta dalam modul yang bisa digunakan di Project Ara. Pengiriman untuk uji coba akan dilakukan kuartal tiga dan produksi diperkirakan akan dimulai paling cepat tahun depan.

Project Ara sendiri adalah smartphone modular yang menggunakan bagian-bagian blog untuk komponen smartphone itu sendiri seperti kamera, prosesor atau komponen lain sesuai kebutuhan pengguna.

Dikabarkan harga dari Project Ara akan dijual paling rendah $50 dan harga lain sesuai blok yang dibeli. Ubergizmo menyebutkan bahwa akan ada dua ukuran, versi besar yang bisa memuat blok lebih banyak dan ada pula versi yang lebih kecil.