Categories

Gadget

Proyektor 4K BenQ TK800 Siap Memeriahkan Segala Macam Acara ‘Nobar’ Pertandingan Olahraga

Jantung dari proyektor ini adalah teknologi single DMD DLP 0,47-inci.

Yoga Wisesa - 28 June 2018

Tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi menonton langsung pertandingan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, namun jika satu dua hal menghalangi keinginan Anda untuk berangkat ke Negeri Beruang Putih, menyaksikan pertandingan bersama teman-teman ialah cara terbaik menikmatinya. Dan BenQ sudah menyiapkan perangkat paling ideal buat mendukung kegiatan itu.

Di bulan Maret silam, BenQ resmi meluncurkan TK800, sebuah proyektor DLP 4K bertema home entertainment yang dispesialisasikan untuk fans olahraga. Dan tanpa berlama-lama, perusahaan teknologi asal Taiwan itu membawa TK800 ke Indonesia. Dan di tepat tengah euforia Piala Dunia 2018 ini, BenQ mempresentasikan keunggulan yang bisa TK800 suguhkan bagi para penggemar sepak bola.

Business development manager BenQ Asia Pasifik, Erlina Dyah Listyowati.
Business development manager BenQ Asia Pasifik, Erlina Dyah Listyowati.

BenQ TK800 menjanjikan konten 4K sejati yang disempurnakan dengan fitur HDR. Perangkat dapat memproyeksikan ‘layar’ seluas lebih dari 100-inci dan mampu menyuguhkan 8,3 juta pixel. Pengoperasiannya diklaim sangat simpel, jauh lebih sederhana dibanding ketika Anda mencoba menonton video UHD di televisi. Dan tentu saja, proyektor memastikan konten bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

 

Fitur dan teknologi

Kemampuan TK800 menampilkan warna-warni yang mencolok dan gambar dengan tingkat kecerahan tinggi di 3.000-lumen membuat pemanfaatannya sangat fleksibel. Ia bisa digunakan di dalam rumah ataupun di luar ruangan, dan Anda tidak perlu khawatir cahaya-cahaya eksternal mengurangi ketajaman atau keakuratan warna output-nya. BenQ turut membanggakan jangkauan warna dari TK800 yang melampai 92 persen Rec. 709, standar format televisi high-definition 16:9.

TK800 11

Jantung dari TK800 adalah teknologi single DMD DLP 0,47-inci, disesuaikan dengan volume proyektor agar perangkat ini tidak terlalu memakan tempat. Teknologi DLP tunggal di sana kabarnya efektif menghindari adanya masalah ketidakselarasan, sanggup menghasilkan gambar tajam yang bebas dari efek blur, berbayang, atau munculnya interferensi.

TK800 5

Selanjutnya, BenQ memanfaatkan sistem optik berupa lensa tujuh-elemen yang terbagi dalam empat grup. Pendekatan ini dipilih karena dipercaya mampu memaksimalkan penetrasi cahaya, dibantu lagi oleh coating khusus buat meminimalkan penyimpangan warna.

TK800 6

BenQ TK800 siap menunjang konten HDR10 dengan kehadiran teknologi Auto HDR Color Rendition yang dioptimalkan buat proyektor. HDR-nya mampu menyajikan tingkat keterangan serta jangkauan kontras lebih tinggi. Fitur ‘natural color rendition‘ di sana sanggup mempertahankan temperatur warna dan mencegah adanya over-saturation. Kemudian karena TK800 dapat menampilkan grayscale secara akurat, detail gambar tetap terjaga meskipun konten memperlihatkan area gelap dan terang bersamaan.

TK800 3

 

Buat fans sepak bola?

Untuk menunjukkan komitmen BenQ dalam memanjakan penggemar olahraga, sang produsen telah menyiapkan dua mode istimewa.

Pertama adalah Football Mode. Dengan memilihnya, proyektor akan berupaya memepertahankan akurasi warna natural kulit dan hijaunya rumput di lapangan walaupun pertandingan diproyeksikan di skala besar. Dan untuk menyempurnakan pengalaman menonton, TK800 turut dibekali Football Sound Mode – diracik buat memperjelas suara komentator di tengah-tengah sorak-sorai penonton.

TK800 10

Kemudian ada Sport Mode. Bisa jadi alternatif saat Anda ingin menyaksikan olahraga selain sepak bola, mode ini juga difokuskan pada keakuratan warna kulit. Bedanya, penyajian warna lain lebih hangat; lalu biru, merah dan hijau dibuat lebih seimbang. Dan seperti Football Mode, ia ditopang pula oleh Sport Sound Mode – lagi-lagi dimaksudkan untuk mengekspos suara komentator, memisahkannya dari decitan sepatu di lantai kayu serta bunyi pluit wasit. Pecinta bola basket pasti akan mengapresiasinya.

TK800 9

Betul sekali, Anda tidak perlu repot-repot membawa speaker karena BenQ telah dilengkapi TK800 dengan unit built-in yang dipadu teknologi CinemaMaster Audio+. Speaker tersebut mempunyai daya 4W, menyimpan diafragma aluminium dan ruang resonansi yang mencukupi buat menghidangkan audio memuaskan serta bass bertenaga.

TK800 12

Tentu saja, BenQ TK800 tak cuma berguna buat menyuguhkan pertandingan olahraga. Ia juga menyimpan mode-mode lain seperti Cinema Mode, Music Mode, User Mode, hingga Game Mode.

TK800 1

Sekarang, BenQ juga sudah meluncurkan proyektor 4K terbaru lainnya, BenQ W2700 untuk Anda yang sedang mencari opsi yang lebih mutakhir.

Penampilan

Seluruh kemampuan tersebut BenQ kemas dalam desain proyektor yang cukup padat. TK800 mempunyai dimensi 353x135x272-milimeter dan bobot 4,2kg. Volumenya memang tidak kecil, tapi rancangan tanpa sudut dan kombinasi warna putih serta hijau tosca memberikannya kesan netral serta minimalis, tetap serasi dengan tempat tinggal atau ruang keluarga bertema modern.

TK800 2

 

Harga dan ketersediaan

Saat ini TK800 sudah dapat Anda miliki. Produk tersedia di gerai retail ataupun channel resmi BenQ di situs-situs eCommerce lokal. Di Indonesia, BenQ TK800 dibanderol seharga Rp 23,5 juta ‘saja’.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id