Categories

Mobile

Prynt Mungkinkan Anda Mencetak Photo Langsung Dari Smartphone

Bambang Winarso - 17 November 2014

Ragam bentuk smartphone case saat ini sudah sangat bervariasi, tapi mayoritas hanya mengedepankan sisi desain dan material. Prynt menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda dari case yang ada. Dengan kombinasi hardware dan software, Prynt mampu mengubah smartphone menjadi kamera instan yang bisa langsung mencetak foto.

Pynt ditempatkan layaknya sarung handphone lainnya, di bagian belakang smartphone. Namun fungsi Print lebih dari itu, aksesoris ini memiliki fitur utama lain yang mampu merubah perangkat smartphone menjadi semacam kamera Polaroid yang dengannya Anda dapat mencetak foto langsung dari smartphone.

Prynt saat ini masih dalam proses pengembangan, versi terbarunya saat ini mampu mencetak foto dalam waktu 50 detik mulai dari bentuk foto dalam bentuk file menjadi cetakan foto. Itupun hanya dapat menampung satu lembar kertas setiap kali mencetak foto. Namun pengembang berencana melakukan peningkatan performa dengan melakukan perbaikan pada integrasi perangkat keras di masa mendatang.

Dengan peningkatan tersebut harapannya integrasi Prynt jauh lebih baik sehingga mampu menampung 10 hingga 30 lembar kertas dan dengan durasi cetak per lembarnya kurang dari 30 detik. Aksesoris ini juga ditemani dengan aplikasi yang yang dipasang di smartphone yang menjadi pusat perintah fitur-fitur yang dibawa.

 

Info Menarik: VSCO Cam Rilis Pembaruan Untuk Versi iOS dan Hadirkan Aplikasi Untuk iPad

 

Prynt juga mempunya fitur tambahan lain yang membuat case ini makin mempesona. Selain menjadi pusat kendali fitur pencetakan foto, aplikasi bawaan Prynt juga mampu melakukan hal istimewa lain, di saat menjepret foto aplikasi juga merekam video singkat berbarengan ketika tombol kamera ditekan.

Saat foto hasil cetakan Anda angkat dan letakkan di depan kamera dengan aplikasi terbuka, tombol ‘Play’ akan terlihat dan dapat diaktifkan untuk memutar video hasil rekaman ketika foto tersebut diambil. Coba lihat video ini untuk melihat seperti apa hasilnya.

Prynt sendiri dikembangkan oleh sebuah startup asal Perancis sejak Januari lalu. Untuk menjadi sekarang ini, pengembang di balik Prynt bahkan menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi Shenzen guna mendapatkan pemasok yang tepat.

Rencananya tahun depan Prynt akan ‘dirilis’ melalui Kickstarter dengan banderol $99. Peruntukannya pun terbatas hanya untuk smartphone berukuran 4,x inci. Namun tak menutup kemungkinan pengembang akan membuat aksesoris yang sama untuk varian smartphone yang lebih lebar.

Sumber berita Phonearena dan gambar header TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id