Categories

Berita

Setelah Dua Puluh Tahun Beroperasi, Dell Indonesia Resmi Menjadi Perseroan Terbatas

Dengan adanya badan hukum PT, Dell Indonesia bisa melakukan impor produk sendiri dan bersikap sebagai vendor

Adjie Priambada - 1 July 2015

Selasa kemarin (30/6) Dell Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendaftarkan diri sebagai PT. Dell Indonesia. Transfromasi ini diharapkan dapat membantu menciptakan landasan operasional yang lebih baik untuk memfasilitasi aktivitas perusahaan dalam mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia. Tahun ini, Dell akan lebih banyak merilis produk baru, investasi di pertumbuhan termasuk karyawan, dan juga mendukung kerja sama dengan pihak pemerintah untuk menegaskan komitmennya di pasar Indonesia.

Managing Director PT. Dell Indonesia Catherine Lian mengungkapkan, "Saat ini Dell telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Berbagai solusi yang kami luncurkan hari ini (30/6) adalah hasil dari komitmen perusahaan yang selalu fokus pada kebutuhan pelanggan. [...] Dengan berdirinya PT. Dell Indonesia, artinya kita telah menghadirkan entitas lokal di Indonesia dan dengan demikian kita bisa lebih cepat dalam menghadirkan produk untuk pasar ini."

Di hari yang sama dengan peresmian transformasi Dell Indonesia menjadi sebuah perseroan, pihak Dell juga mengumumkan beberapa produk terbarunya.

Salah satu alasan pihak Dell berinvestasi untuk mendirikan Perseroan adalah mereka melihat Indonesia sebagai salah satu pasar pentingnya dan dianggap memiliki potensi pasar yang besar. Menurut Catherine, penting bagi Dell sebagai brand global untuk menghadirkan entitas lokal di pasar pentingnya seperti di Indonesia. Ini dapat berpengaruh bagi semua lini bisnis Dell  di Indonesia, terutama segmen tempat Dell bermain, seperti Enterprise, Software, dan Consumer.

"Dengan adanya PT, bisa impor sendiri dan vendornya langsung PT. Dell Indonesia. Kita bisa giving back to economy di Indonesia, melalui human resorce (ketenagakerjaan), infrastruktur IT, dan pembelian impor dalam Rupiah," papar Catherine lebih jauh.

Catherine juga mengungkapkan bahwa dalam menyiapkan kehadiran Dell sebagai sebuah perseroan, mereka telah melakukan observasi selama dua tahun. Selama dua puluh tahun beroperasi, sejak tahun 1993, kini Dell telah tumbuh dan memiliki lebih dari 100 karyawan di Indonesia dari yang semula hanya 10 orang.

Setelah transformasi ini, Dell juga akan menjadi lebih agresif lagi di pasar dengan lebih banyak merilis produk baru, berinvestasi di pertumbuhan termasuk karyawan, dan juga mendukung kerja sama dengan pihak pemerintah untuk menegaskan komitmennya di pasar Indonesia.

Catherine mengatakan, "Kami masih yakin dengan pangsa pasar (Indonesia), ini bisa dilihat pengguna Internet yang (masih) terus tumbuh di Indonesia. Tahun ini, akan banyak aktivasi oleh Dell, event dan juga rilis produk baru, investment di pertumbuhan termasuk karyawan, dan juga mendukung kerja sama pemerintah."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter