17 September 2021

by Yubian Asfar

Update PUBG Mobile 1.6: Hadirkan Tujuh Mode Baru Termasuk Serangan Alien

Mode permainan terbaru Flora Menace akan bawa suasana alien di PUBG Mobile.

PUBG Mobile membawa update 1.6 dengan beberapa mode permainan terbaru. Salah satu mode permainan yang paling dinantikan adalah Flora Menace yaitu invasi tanaman alien, pertempuran pesawat ruang angkasa, hingga sistem supply drop yang unik.

Namun rupanya mode permainan yang dibawa pada update kali ini tidak hanya sampai Flora Menace saja. PUBG Mobile juga membawa tujuh mode permainan sekaligus yang ditambahkan lagi untuk dimainkan dalam waktu terbatas

Berikut detail mode permainan serta tanggalnya:

  • Metro Royale: Reunion – 28 September
  • Titans: Last Stand – 28 September
  • Vikendi – 8 Oktober
  • Survive Till Dawn – 15 Oktober
  • Infection Mode – 15 Oktober
  • Payload 2.0 – 15 Oktober
  • Explore Runic Powers – 15 Oktober

Sumber: PUBG Mobile

Mode permainan invasi Flora Menace akan dimulai di map Erangel, lalu dilanjutkan ke Sanhok pada 18 September dan diikuti map Livik pada 22 September.

Kembali mengulik tentang mode permainan terbaru yaitu Flora Menace, nantinya akan ada beberapa objek penting yang berguna untuk membantu memenangkan pertandingan.

Tanaman alien, Yarilo akan menjadi tanaman induk yang muncul secara acak di area perkotaan Erangel. Tanaman ini juga akan menciptakan Rejuvenation Barriers yaitu wilayah yang di dalamnya dapat meningkatkan dan memulihkan kesehatan para pemain.

Erangel juga akan menjadi tempat markas besar Cell Matrix yaitu sebuah pesawat alien luar angkasa yang terbang tinggi di atas map. Nantinya pemain dapat naik ke kapal tersebut dengan cara menemukan Cell yang tersebar di map tersebut.

Sumber: PUBG Mobile

Bila Cell sudah terkumpul, maka para pemain bisa naik ke atas kapal dan melawan pemain lainnya untuk mendapatkan senjata yang bagus secara acak dan Nacore Chips.

Nacore Chips sendiri merupakan item terbaru yang digunakan untuk menghadirkan DynaHex Supplies yaitu sistem khusus yang memungkinkan para pemain untuk memesan perlengkapan pertempuran ke lokasi yang sudah dipilih.

Pada area map Cell Matrix sendiri diterapkan ketentuan respawn yang terbatas sehingga pemain yang kalah akan kembali ke daratan.

Di sisi lain, pemain yang berhasil bertahan hidup akan terus bertempur dengan pemain lain pada pesawat ruang angkasa lainnya.

Sumber: PUBG Mobile

Selain metode permainan terbaru yaitu Flora Menace, update PUBG Mobile 1.6 juga membawa banyak konten kerja sama seperti Alan Walker yang lagunya akan tersedia di in-gamePUBG Mobile.