Tencent Luncurkan Event PUBG Mobile Esports Award 2020

Akan terungkap dari deretan pro player yang berlaga di gelaran turnamen PMWL Season Zero, pemain terfavorit di seantero dunia.

Sekalipun league stage PUBG Mobile World League Season Zero tengah bergulir secara online, baru-baru ini PUBG Mobile mengumumkan akan melangsungkan event PUBG Mobile Esports Award 2020. Seperti yang dilansir melalui

">?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1283312892083933187%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.talkesport.com%2Fnews%2Fpubg-mobile-esports-awards-2020-announced%2F">laman media sosialnya, setiap player PUBG Mobile berhak untuk memberikan vote pada sejumlah pemain favoritnya yang sedang berlaga di gelaran PUBG Mobile World League Season Zero.

Di kesempatan yang lalu Tencent melalui game PUBG Mobile juga pernah menggelar aktivitas yang serupa. Pada gelaran PUBG Mobile Club Open Spring Split 2019, player PUBG Mobile bisa melakukan voting untuk menentukan pro player favoritnya. Sedangkan pada PUBG Mobile Star Challenge 2019 sejumlah content creator yang dipilih juga dari sistem voting akan berkesempatan bertanding dan berkompetisi bersama pro player.

">

Sebagai update terbaru, saat ini voting PUBG Mobile Esports Award 2020 dapat dilakukan dari dalam aplikasi PUBG Mobile. Event ini akan berlangsung sekitar sepekan dan jangan khawatir ketika baru masuk ke dalam game tidak muncul pop-up yang mengarahkan pada bagian voting. Pertama-tama Anda perlu klik dan masuk ke bagian event, kemudian pilih tab World League Fan Favorite Voting.

Anda akan diberi pilihan 6 region berbeda yang sedang berpartisipasi dalam gelaran turnamen PMWL. Setelah memilih region, akan muncul bagian pemilihan tim dan player. Klik tombol vote dan Anda berhasil menambahkan 1 vote bagi player favorit yang dipilih.

Pada bagian yang lain Anda bisa melihat live ranking dan jumlah total vote yang sudah diterima oleh masing-masing player dari 6 region berbeda. Setiap harinya Anda hanya memiliki 10 poin untuk melakukan voting yang bisa digunakan berulang untuk player yang sama maupun berbeda.

">?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1283312892083933187%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.talkesport.com%2Fnews%2Fpubg-mobile-esports-awards-2020-announced%2F

Di akhir periode 15 Juli 2020 sampai 22 Juli 2020 akan dipilih The Most Popular Player berdasarkan jumlah vote terbanyak. The Most Popular Player dari gelaran Turnamen PMWL Season Zero akan mendapatkan hadiah uang sebesar 2000 Dolar Amerika. Tidak sampai di situ saja, player PUBG Mobile yang memberikan vote-nya berkesempatan untuk terpilih dan bermain dalam performance match bersama tim profesional dan influencer.

Tahun 2020 ini memang menjadi tahun yang serius bagi Tencent dan PUBG Mobile. Sekalipun gelaran turnamennya dalam skala global menghadapi tantangan pandemi yang luar biasa, tetapi PMWL dan PMPL tetap bisa dijalankan sekalipun harus tertunda dan akhirnya berlangsung secara online.