2 June 2021

by Galih

PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Pabrikan Mobil Mclaren

Supercar Mclaren 570S akan menjadi tunggangan barumu di Miramar

Dalam perkembangannya kolaborasi dalam industri video game terus berkembang dan semakin beragam. Seperti yang dilakukan oleh PUBG Mobile, game mobile battle royale ini sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak di umurnya yang sudah 4 tahun. Dan PUBG Mobile kembali memberikan kejutan dengan berkolaborasi dengan pabrikan mobil asal Inggris, Mclaren.

Kolaborasi dengan otomotif memang bukan yang pertama kali bagi game milik Krafton ini karena sebelumnya mereka juga pernah berkolaborasi dengan motor Yamaha yang membawa motor konsep mereka yaitu MWT-9 dan T7 ke dalam game PUBGM sebagai skin motor.

Untuk kolaborasi dengan Mclaren ini, PUBGM akan kedatangan supercarMclaren 720S yang hadir pada 1 Juni sebagai skin yang bisa dibeli para pemain untuk menggantikan mobil baru yang dirilis pada awal tahun ini yaitu Coupe RB.

Skin Mclaren 720s ini nantinya akan memiliki 6 varian warna yaitu Raspberry, Glory White, Royal Black, Pearlescent, Zenith Black, dan Lunar White. Sayangnya masih belum ada kejelasan bagaimanakah cara pemain bisa mendapatkan skin eksklusif ini nantinya.

Kehadiran kolaborasi dengan Mclaren ini memang mengejutkan para fans, apalagi mengingat bahwa PUBGM juga tengah melaksanakan kolaborasi dengan film Godzilla vs Kong. Namun tentunya bagi para pecinta mobil, kehadiran Mclaren ini jauh lebih menarik apalagi mengingat di dalam PUBGM belum pernah ada mobil supercar ataupun mobil mewah yang bisa digunakan untuk memenangkan "chicken dinner" dengan gaya.

Uniknya adalah Mclaren tidak hanya berkolaborasi dengan PUBGM, karena mereka juga mengirimkan mobil super mereka yang lain ke game rival dari PUBGM yaitu Free Fire. Apakah Mclaren memang dengan sengaja mengadakan kolaborasi event di dua game yang berbeda di waktu yang hampir bersamaan?