1. Startup

Pundi X Berhasil Kantongi $4 Juta di Periode Pre-Sale ICO

Capaian masa pre-sale ICO ini memenuhi target maksimal dari Pundi X

Pundi X salah satu perusahaan yang menyediakan solusi berupa perangkat dan sistem POS (Point of Sale) berbasis cryptocurrency baru saja menyelesaikan masa pre-ICO (Initial Coin Offering) mereka. Berlangsung hampir satu bulan, Pundi X berhasil mengumpulkan dana sebesar $4 juta. Selanjutnya Pundi X akan memulai ICO pada saat 20 November hingga 20 Desember.

Keberhasilan ini disambut baik oleh Product Manager Pundi X Indra Winarta. Ia juga berterima kasih atas kepercayaan dari para investor dan sambutan masyarakat untuk proyek Pundi X ini. Salah satu bentuk antusiasme masyarakat juga tergambar dari suksesnya acara meetup di Jakarta, Singapura, Seoul, Tokyo dan co-founder Pundi X juga didapuk menjadi pembicara di beberapa acara bertajuk Blockchain.

Indra nilai keberhasilan pre-sale ICO Pundi X mendulang kesuksesan karena konsep dari Pundi X yang menarik bagi investor. Pundi X disebut menjadi proyek pertama yang menggunakan perangkat keras (mesin POS) untuk cryptocurrency yang kebanyakan menggunakan kartu debit yang diterbitkan Visa. Pundi X juga diklaim bisa diintegrasikan dengan proyek-proyek cryptocurrency lainnya sebagai kanal distribusi sehingga potensi Pundi X untuk berkembang terbuka lebar.

"Pundi X juga memiliki berbagai macam fitur yang dapat diaktif/nonaktifkan berdasarkan regulasi yang berlaku di suatu negara, sebagai contoh regulasi di Indonesia tidak mengizinkan penggunaan cryptocurrency/mata uang lain sebagai alat tukar (hanya rupiah). Maka kami menonaktifkan fitur Berbelanja dengan Cryptocurrency dan hanya memperbolehkan konsumen untuk menjual cryptocurrency-nya terlebih dahulu (ditukar menjadi rupiah) sebelum melakukan transaksi pembelian barang,” ujar Indra menjelaskan.

Setelah masa pre-sale ICO lewat Pundi X akan fokus pada ICO yang akan berlangsung pertengahan November. Dana yang dikumpulkan pada masa pre-sale ICO merupakan 5% dari total target ICO secara keseluruhan, jadi dengan kata lain masih terdapat 95% dari total target $80 juta yang berusaha dipenuhi selama masa ICO.

Sementara untuk saat disinggung mengenai rencana ke depan Indra menjelaskan:

"Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan roll out perangkat Pundi X POS kami ke beberapa kota (Jakarta, Bali, Singapore, Seoul, dan Tokyo) untuk pilot testing project kami. Setelah ICO, kami akan mendistribusikan Pundi X POS di merchant-merchant di Jakarta dan Singapore (karena masyarakat di sana sangat antusias akan proyek ini)."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again