27 October 2015

by Glenn Kaonang

Punya Gadget Xiaomi Berikut? Silakan Update ke MIUI 7

Tepat hari ini (27/10/2015), update MIUI 7 versi stable akhirnya datang juga, bukan untuk konsumen di Tiongkok saja, tapi juga penggemar setia Xiaomi yang tersebar di kawasan lain, termasuk Indonesia. Versi stable berarti versi yang paling minim soal bug, dan sangat disarankan untuk dipakai sehari-hari.

Bersamaan dengan itu, Xiaomi turut mengumumkan daftar gadget yang akan mendapat update MIUI 7 global hari ini juga: Mi3, Mi 4, Mi Pad, Mi Note, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, Redmi 2/Prime. Kalau Anda punya salah satu gadget ini, Anda bisa menunggu update MIUI 7 datang secara over-the-air alias OTA.

Anda mungkin akan bertanya mengapa Mi 4i tidak termasuk dalam daftar. Well, Mi 4i sebenarnya turut kebagian MIUI 7, tapi sejauh ini baru versi Tiongkok saja. Untuk versi globalnya kemungkinan bakal menyusul dalam waktu dekat. Jadi buat pemilik Mi 4i, harap bersabar.

Info menarik: 5 Fitur Baru Paling Menarik dari MIUI 7

Update ke MIUI 7 sendiri bisa dilakukan dengan tiga cara: via OTA, recovery dan Mi PC Suite. Xiaomi menyarankan Anda bersabar dan menunggu OTA update datang menghampiri smartphone masing-masing secara bertahap, karena cara ini dinilai yang paling aman sehingga Anda tak perlu repot-repot melakukan backup data terlebih dulu.

Namun kalau Anda termasuk tidak sabaran, Anda bisa mengunduh ROM MIUI 7 untuk masing-masing gadget di forum MIUI untuk di-install lewat recovery maupun Mi PC Suite. Cara ini tentu saja lebih ribet, dan Anda disarankan untuk melakukan backup data guna berjaga-jaga.

Buat yang sudah lupa apa saja fitur baru MIUI 7, Anda bisa simak ulasannya di sini.

Sumber: MIUI via Twitter Xiaomi Indonesia.