Categories

Game

Marlo Ernesto, Putra dari Presenter Terkenal Terpilih Jadi Sniper-nya Tim NXL

Belum lama, NXL juga terpilih menjadi brand ambassador baru MSI.

Yoga Wisesa - 26 February 2018

Berkat prestasi-prestasi yang didulang para gamer profesional lokal, semakin banyak orang awam menyadari bahwa gaming bukanlah industri sepele. Kini ada banyak tim terkenal di tiap 'cabang olahraga', namun kita tidak boleh melupakan jasa para pionir yang telah membangun pilar eSport di tanah air. Apalagi, beberapa dari mereka hingga kini masih terus berkiprah di sana.

Akhir minggu lalu, saya mendapatkan kabar gembira dari tim yang memulai sepak terjangnya sejak era Counter-Strike lebih dari satu dekade silam, NXL. Sang kapten sekaligus CEO menghubungi saya langsung dan mengabarkan bahwa timnya telah diperkuat oleh satu anggota baru yang istimewa. Ia adalah putra seorang presenter televisi terkenal Andy F. Noya.

Marlo Randy Ernesto Noya, lebih dikenal dengan nama Marlo Ernesto, ialah anak ketiga dari pembawa acara Kick Andy itu. Marlo lahir di tahun 1996, dan kabarnya mulai terjun ke gaming sejak usia delapan tahun, dan tidak lama, ia segera tertarik pada eSport. Marlo mengaku, saat itu ia mengikuti kakaknya bermain Stargate Online dan Ragnarok Online di iCafe. Marlo juga punya banyak pengalaman sebagai YouTuber, ranah yang ia tekuni dari tahun 2011.

Langkah Marlo menggeluti Counter-Strike: Global Offensive dilakukan empat tahun silam. Meski boleh dibilag tidak terlalu lama, dalam masa 'pengawasan', Richard mengaku melihat mahirnya Marlo dalam bermain serta memecahkan situasi-situasi sulit. Akhirnya NXL memutuskan buat merekrut Marlo sebagai personel baru mereka, mengontraknya selama setahun.

Di NXL, Marlo (dengan nickname Ernesto di dalam permainan) memperkuat tim sebagai penembak jitu. Richard berharap agar kemampuan Marlo terus berkembang sehingga ia dapat menjadi 'sniper yang melegenda di dunia Counter-Strike dan menjelma jadi peman serbabisa di kawasan Asia Pasifik'.

Marlo sendiri punya keinginan untuk membantu NXL mencapai target-targetnya, salah satunya ialah untuk mendukung mereka kembali menjadi tim eSport nomor satu di nusantara serta berkesempatan mewakilkan Indonesia di ajang-ajang internasional. Target jarak dekatnya tentu saja adalah 'memenangkan setiap turnamen yang NXL ikuti'.

"Saya sangat berterima kasih pada Tuhan karena sudah diberikan kesempatan seperti ini dan juga saya ingin berterima kasih kepada orang-orang terdekat yang selalu mendukung saya," tutur Marlo. "Saya sangat bahagia akhirnya dapat bermain CS:GO di level lebih tinggi bersama NXL - tim impian saya sejak awal terjun ke Counter-Strike. Saya berharap, kedatangan saya di NXL dapat membawa kemenangan bagi tim."

Belum lama, tim NXL juga terpilih jadi brand ambassador baru MSI. Dan mewakilkan DailySocial, saya mengucapkan selamat pada NXL atas pencapaian-pencapaian penting ini. Semoga sukses selalu.

Update: Ada sedikit modifikasi pada judul, dimaksudkan agar lebih informatif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter