PVP Esports Championship Hadirkan Kompetisi Tingkat Asia Tenggara Untuk Mahasiswa

Selain itu ada juga PVP Esports Corporate Championship yang hadir untuk para karyawan pecinta games

Tahun 2018 lalu, PVP Esports Championship menjadi wadah berkompetisi bagi tim-tim profesional Dota 2 dan Arena of Valor. Ketika itu ada BOOM Esports yang menjadi wakil Indonesia bertanding di Singapura melawan tim kelas internasional seperti Team Secret atau Fnatic. Beberapa tahun berlalu, PVP Esports kini berkembang menjadi wadah bagi komunitas juga.

Diluncurkan Jumat lalu, 31 Januari 2020, Singtel mengumumkan akan menghadirkan liga komunitas tingkat regional dalam gelaran Thailand Game Expo di Bangkok. Liga komunitas PVP Singtel akan hadir lewat dua judul, PVP Esports Corporate Championship dan PVP Esports Championship.

&feature=emb_logo

Mengacu ke laman resmi PVP Esports, ertandingan untuk dua cabang terpisah tersebut akan hadir selama dua musim, dengan musim pertama hadir dari Mei sampai Juni, dan musim kedua hadir dari Agustus sampai November. Gelaran ini diadakan untuk memberi peluang bagi komunitas gaming dapat berkembang di tahun 2020 baik untuk level lokal ataupun regional. Maka dari itu, PVP Singtel diselenggarakan bekerja sama dengan rekan regional Singtel, yaitu AIS (Australia), Globe (Filipina) dan Telkomsel (Indonesia).

Arthur Lang CEO Singtel International Group mengatakan. ā€œPVP Esports telah terbukti sebagai wadah yang hebat bagi para gamers dan pendukungnya dari segala penjuru Asia Tenggara untuk berkumpul dan bergabung dalam permainan yang kompetitif. Sambutan positif terhadap liga yang kami selenggarakan di tahun 2019 mengindikasikan adanya permintaan untuk turnamen komunitas yang lebih berkualitas di kawasan ini, dan tahun ini, kami sangat antusias untuk memperluas jangkauan liga komunitas kami agar mampu membuka kesempatan yang lebih luas kepada para gamers untuk melakukan hal yang mereka minati."

"Selanjutnya, fokus dari liga-liga yang kami selenggarakan tahun ini adalah persaingan gaming yang sehat. Maka dari itu kami akan berkolaborasi dengan rekan kami sepanjang tahun, guna memastikan bahwa generasi muda kita akan terus dapat menikmati gaming sebagai bentuk aktivitas yang sehat. Berkolaborasi dengan rekan regional, kami akan terus mendorong pertumbuhan industri gaming dan esports di kawasan ini dan tidak menutup kemungkinan kami bahkan mungkin akan menemukan bibit-bibit talenta esports berbakat selanjutnya!ā€

Crispin Tristram sebagai Head of Digital Lifestyle Telkomsel juga mengatakan. "Telkomsel bersama Singtel Group memiliki asset yang besar dalam mengembangkan ekosistem gaming. Oleh karenanya kami ingin menghubungkan para komunitas games di Indonesia dengan komunitas yang berada di Asia Pasifik. Selain itu seperti halnya tren di Asia Tenggara, popularitas eSport di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan semakin meningkat, sehingga melalui PvP Esports semua pihak yang terkait dapat melaju bersama menghadirkan wadah eSport dan digital entertainment lifestyle yang lengkap dan berkualitas bagi para penggemar.ā€

Sumber: Official Release

Kawasan Asia Tenggara kerap dianggap sebagai kawasan dengan pertumbuhan pasar games tercepat di dunia, dengan jumlah PC dan mobile gamers yang ditargetkan meningkat menjadi 400 juta orang. Pada 2019, dua liga komunitas PVP berhasil menarik minat 2,000 gamers dari berbagai penjuru Asia Tenggara dan 1.4 juta online views. Lebih dari 50,000 orang menghadiri grand final tingkat regional yang diselenggarakan bulan Desember lalu di Singapore Comic Con.

Season 1 PVP Singtel akan mempertandingkan Mobile Legends, Dota 2, dan PUBG Mobile. Sementara game yang dipertandingkan pada Season 2 masih belum diumumkan, namun direncanakan akan mempertandingkan lebih banyak ragam game.

Kualifikasi Indonesia PVP Esports Championship dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama adalah untuk PVP Esports Corporate, dibuka pada tanggal 31 Januari 2020. Sementara untuk gelombang kedua adalah untuk PVP Esports Campus Championship yang dibuka tanggal 17 Februari 2020. Anda bisa mendaftar di laman pvpesports.duniagames.co.id. Informasi lebih lanjut, Anda bisa ke laman pvpesports.gg.

Sumber header: PVP Official Release