Qlue Semakin Agresif di Tahun 2018

Qlue Semakin Agresif di Tahun 2018

Telah menggandeng sejumlah pemerintahan dan pengembang kawasan perumahan
Acara peluncuran eTown yang menggunakan sistem yang dikembangkan Qlue / Alam Sutera
Acara peluncuran eTown yang menggunakan sistem yang dikembangkan Qlue / Alam Sutera

Qlue sejauh ini dikenal sebagai penyedia layanan pelaporan warga. Dengan menawarkan fungsionalitas dan teknologi, Qlue menjelma menjadi sebuah solusi yang bisa dimanfaatkan pemerintah maupun pihak swasta. Qlue baru saja bermitra dengan Township Alam Sutera untuk meluncurkan aplikasi untuk pelaporan warga yang dinamai eTown.

Aplikasi tersebut disediakan untuk memudahkan komunikasi antara warga dan pihak Township Management Alam Sutera dengan mengadopsi layanan Qluster dari Qlue yang memang dirancang untuk warga yang tinggal di kluster dalam sebuah kawasan perkotaan.

Department Head Estate Management Township Alam Sutera Andri Tedjajana menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi eTown tersebut pihaknya dapat memenuhi kebutuhan warga di kawasan Alam Sutera secara efektif dan efisien. Melalui aplikasi eTown tersebut pihak manajemen Township Alam Sutera mengintegrasikan data dan memonitor setiap detail informasi dalam sebuah dashboard secara real time.

“Bahwa tujuan Qlue didirikan adalah untuk mentransformasi kota-kota di Indoneisa menjadi kota cerdas. Kami memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kota-kota di Indonesia dengan menghadirkan kombinasi aplikasi warga dan platform bagi pemimpin kota yang akan semakin mempermudah kedua belah pihak untuk berkomunikasi dan mengolah data,” terang CEO Qlue Rama Raditya.

Lebih agresif tahun ini

Qlue mulai dikenal masyarakat luas sejak digunakan oleh pemerintah provinsi DKI. Kemampuannya memfasilitasi aduan warga dikombinasikan dengan pemerintah yang proaktif menjadi nilai yang positif. Sejauh ini dari data yang dipaparkan Rama pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa pemerintahan, seperti Jakarta, Sidoarjo, Probolinggo, Manado, Trenggalek, Bima dan lima kota lainnya. Tidak hanya dengan pemerintahan, Qlue juga bekerja sama dengan pengembang, beberapa di antaranya adalah Alam Sutera, Agung Sedayu, Intiland, Sentul, Metland, dan Ciputra.

Pencapaian positif Qlue ingin coba ditingkatkan di tahun ini. Salah satunya adalah mencoba lebih aktif menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang bisa memaksimalkan layanan Qlue.

“Kita going agresif [tahun ini]. Dan sudah masuk ke pemerintah pusat yang strategis,” terang Rama kepada DailySocial.

Selain dari segi layanan Qlue juga menjanjikan sejumlah inovasi di bidang teknologi. Di tahun ini Qlue memberi sinyal untuk berinovasi di bidang video analitik dan internet of things. Sebelumnya Qlue tercatat berinvestasi untuk startup yang memiliki keahlian di bidang big data dan machine learning, Nodeflux. Dengan inovasi ini, Qlue bisa menjadi pemimpin pasar di segmen pengelolaan media pelaporan warga.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…