1. Startup

Qlue Luncurkan Qlue Glass

Alat melapor hanya dengan kedipan

Hari ini Qlue meluncurkan Qlue Glass sebagai inovasi teknologi teranyar. Setelah melalui proses research and development yang komprehensif selama kurang lebih dua tahun belakangan Qlue Glass akhirnya diluncurkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Qlue saat melaporkan permasalahan atau pelanggaran di sekitarnya. Dilengkapi dengan sistem imagery analysis, voice recognation, dan learning machine yang membuat Qlue Glass dapat menginformasikan pelanggaran atau permasalahan di sekitar kepada penggunanya. Teknologi Eye Motion Detector yang terdapat pada Qlue Glass memberi kemampuan untuk pelapor mengambil foto laporan hanya dengan tiga kali mengedipkan mata.

“Qlue Glass dilengkapi dengan sistem imagery analysis, voice recognation, dan learning machine yang membuat Qlue Glass dapat menginformasikan pelanggaran atau permasalahan di sekitar kepada penggunanya. Teknologi Eye Motion Detector yang terdapat pada Qlue Glass memberi kemampuan untuk pelapor mengambil foto laporan hanya dengan tiga kali mengedipkan mata.”, ungkap Gerry Mangentang selaku Project Manager Qlue Glass.

Dalam proses penemuan Qlue Glass, QLUE memanfaatkan bank data-nya terkait permasalahan kota. Data atau laporan-laporan yang telah masuk melalui aplikasi Qlue ini dibuat menjadi sebuah historical data kemudian didukung dengan teknologi learning machine, maka menciptakan sebuah sistem pendektesi masalah dalam radius tertentu. Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak, akhirnya Qlue memutuskan untuk menggunakan Eye Motion Detector sehingga Qlue Glass akan otomatis melakukan hal tertentu dengan membaca sensor gerakan mata.

Saat ini Eye Motion Detector akan membaca kedipan pengguna tiga kali berturut-turut sebagai perintah untuk megaktifkan kamera dan mengambil foto laporan.

“Qlue tidak akan berhenti berinovasi untuk mendukung perubahan kota dengan kontribusi teknologi. Beberapa curhatan warga mengenai perlakuan tidak menyenangkan yang dialami setelah melaporkan permasalahan lewat Qlue, memperkuat keinginan kami untuk melakukan peningkatan keamanan dan kenyamanan untuk ratusan ribu pengguna Aplikasi Qlue. Walaupun terhitung tidak banyak kasus intimidasi, Qlue berharap keberadaan Qlue Glass dapat memperkecil kendala melapor di lapangan.” ungkap RaMa Raditya, CEO QLUE.

Qlue menyatakan akan melempar 50 perangkat Qlue Glass ke masyarakat secara cuma-cuma pada tanggal 1 April 2017. Untuk menjadi salah satu dari 50 orang pertama pengguna Qlue Glass, masyarakat bisa mengunjungi Forum Diskusi di Aplikasi Qlue yang berjudul “Qlue Glass”. Tulis di kolom komentar forum tersebut alasan mengapa anda adalah orang yang tepat memiliki Qlue Glass? Qlue akan memberikan pengumuman keesokan harinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again