Aplikasi Qlue Transit perkenalkan fitur terbarunya yang bernama “Go To”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memperkirakan rute terbaik untuk perjalanan beserta informasi harga untuk sampai ke tempat tujuan. Bersamaan dengan itu, di versi terbaru aplikasi, Qlue Transit juga memoles tampilan antar muka aplikasi menjadi lebih sederhana.

Qlue Transit merupakan aplikasi besutan TeralogiQ. Aplikasi Qlue Transit memungkinkan pengguna untuk memonitor posisi bus Transjakarta hingga keramaian haltenya. Qlue Transit sendiri diperkenalkan beberapa waktu silam, bersamaan dengan fitur anyar dari Go-Jek yang bernama Go-Busway.

Satu hal yang membuat Qlue Transit berbeda dengan Go-Busway adalah melalui pendekatan media sosial yang dilakukan. Dengan pendekatan tersebut, pengguna dapat berbagi situasi keramaian dari halte busway. Belum lagi adanya fitur filtering Waze yang terintegrasi dalam aplikasi, yang kini sudah bisa diakses di versi terbaru aplikasi Qlue Transit.

Di versi anyar aplikasinya ini juga, Qlue Transit memperkenalkan fitur baru bernama “Go To”. Melalui fitur “Go To” pengguna dapat mengetahui rute terbaik perjalanan untuk mencapai tempat tujuan. Informasi yang ditampilkan mengkombinasikan moda transportasi Transjakarta, Ojek Online (baru Go-Jek), dan Taxi. Informasi juga akan menampilkan perkiraan total harga yang akan dihabiskan untuk sampaii ke tujuan.

Qlue Transit Versi Baru / DailySocial

Selain membawa fitur baru “Go To” dan akses filter Waze, Qlue Transit juga mengoptimasi tampilan antarmuka aplikasi. Jujur harus saya akui, tampilan antarmuka di versi baru Qlue Transit jauh lebih nyaman dilihat dibanding versi awal ketika Qlue Transit hadir ke publik. Ini bisa dilihat dari bagaimana Qlue Transit merubah icon yang merepresentasikan posisi Bus Transjakarta menjadi lebih kecil dan sederhana.

Tapi, Qlue Transit masih berada dalam tahap beta. Meskipun sudah ada perbaikan di berbagai aspek, saya masih menemui kendala di bagian fitur filter. Ketika mencoba memilih Gas station, Train Station, dan Mudik Bareng, aplikasi sempat mengalami forced closed. Untungnya ini hanya berlangsung dua kali, dan saat percobaan ketiga, filter tersebut dapat berjalan lancar.

Qlue Transit yang dikembangkan oleh TeralogiQ ini merupakan aplikasi terpisah dari Qlue yang dikembangkan untuk program Smart City Jakarta. Pun demikian, tujuan dari Qlue Transit sendiri sebenarnya tak jauh-jauh dari mewujudkan SmartCity Jakarta dan juga telah mendapat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bila Anda berminat untuk menggunakan Qlue Transit, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play. Qlue Transit versi 1.1.5 ini dapat berjalan pada perangkat Android mulai dari versi 4.1 ke atas.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.