Categories

Internet

Qualcomm Rilis Teaser Smartphone 64-bit, Inikah HTC Desire 820?

Bambang Winarso - 29 August 2014

Kemaren waktu setempat, tepatnya 28 Agustus 2014 Qualcomm men-tweet sebuah teaser terbaru yang menampilkan penggalan perangkat smartphone dengan dukungan prosesor multi core 64-bit yang akan muncul di ajang IFA 2014. Menariknya, teaser ini mirip dengan teaser yang dirilis HTC 2 hari sebelumnya, juga dengan highlight prosesor multi core 64-bit.

Adanya kesamaan antara kedua teaser menguatkan indikasi kabar kemunculan smartphone terbaru HTC Desire 820. Mengusung prosesor generasi terbaru, tampaknya HTC Desire 820 akan menjadi idola baru HTC setelah sebelumnya mereka meraih sukses bersama HTC One M8.

 

Namun kedua smartphone merupakan generasi yang berbeda, sehingga model HTC Desire 820 ini lebih menarik jika disandingkan dengan HTC Desire 510 yang sudah lebih dulu dirilis. Penyebabnya tak lain karena kedua smartphone sama-sama dibekali prosesor 64-bit kendati varian yang digunakan berbeda.

 

 

Info Menarik: Kirimkan Undangan Resmi, Apple Pastikan Punya Kejutan Besar di 9 September Mendatang

 

 

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, berbeda dengan seri Desire 510 yang menggunakan prosesor Snapdragon 410, model HTC Desire 820 diyakini berbekal prosesor octa core Snapdragon 615 CPU yang kelasnya tentu lebih tinggi. Prosesor ini memiliki empat core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dan ditambah empat core Cortex-A53 dengan kecepatan 1GHz.

Sayangnya kita masih belum tahu kapan dan di mana smartphone HTC Desire 820 ini akan diluncurkan. Hanya saja, sejauh yang bisa diprediksi, smartphone ini diyakini akan menjajal teknologi sistem operasi Android L. Dengan begitu, HTC Desire 820 baru akan dirilis apabila Google sudah mengumumkan kehadiran Android L di portfolio mereka. Tapi jangan khawatir, Android L diperkirakan siap dirilis ke publik pada bulan September hingga November 2014.

Untuk saat ini yang bisa kita tunggu adalah benar atau tidaknya rumor atas kehadiran HTC Desire 820 yang kemungkinan akan perkenalkan di ajang IFA 2014 yang akan mulai digelar pada awal September nanti.

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter