Qualcomm Snapdragon 710 Hadirkan Fitur Premium ke Perangkat Menengah

Qualcomm Snapdragon 710 Hadirkan Fitur Premium ke Perangkat Menengah

Perangkat dengan Snapdragon 710 akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018 ini
Snapdragon 710 Logo
Snapdragon 710 Logo

Pada bulan Februari 2018 lalu, Qualcomm mengumumkan seri Snapdragon 700 Mobile Platform, chipset kelas menengah yang fokus pada kecerdasan buatan dan fitur-fitur premium. Pengumuman itu menjadi pintu bagi seri Snapdragon 710 yang baru saja diperkenalkan ke publik.

Jika bicara kemampuan, Snapdragon 710 Mobile Platform jelas lebih kuat daripada Snapdragon 660, chipset mid-range lainnya dari Qualcomm. Namun 710 tidak sekuat Snapdragon 845 yang berada di puncak.

Dibandingkan Snapdragon 660, Qualcomm mengklaim Snapdragon 710 menawarkan kinerja total dua kali lebih baik terutama dalam menjalankan fitur kecerdasan buatan. Arsitektur di Snapdragon 710 Mobile Platform disebut mampu menjalankan aplikasi AI dengan cepat dan efisien. Berbicara tentang efisien, perangkat nantinya mengadopsi chipset Snapdragon 710 Mobile Platform bakal mengonsumsi daya 40% lebih sedikit ketika melahap game dan memutar video beresolusi HDR 4K. Efisiensi lebih baik juga diperoleh ketika memutar video secara online dengan pemangkasan sebesar 20%. Sementara untuk memperoleh kembali tenaga yang hilang, Quick Charge 4+ hanya butuh waktu 15 menit untuk mengisi kembali 50% daya.

“Dengan menggabungkan kemampuan  utama  AI  dan peningkatan performa,  Snapdragon  710  didesain  untuk  mengubah  produk  konsumen menjadi  asisten  pribadi  yang  paling  mutakhir sehingga  dapat meningkatkan  kualitas pengalaman konsumen  sehari-hari.  Salah  satunya  adalah fitur  kamera high end yang akan mendapatkan  manfaat  dari kapabilitas  pemrosesan on-device AI  berkecepatan tinggi, tentunya tanpa mengorbankan daya tahan baterai.” Papar  Kedar  Kondap,  Wakil Presiden untuk Manajemen  Produk  di Qualcomm  Technologies,  Inc

Snapdragon 710 juta menawarkan peningkatan signifikan di sisi konektivitas. Di bagian ini, chipset mengadopsi Snapdragon X15 LTE yang mendukung kecepatan Cat 15 LTE (800Mbps), termasuk dukungan untuk 4×4 MIMO yang memberikan peningkatan kecepatan hingga 70% di area dengan sinyal yang loyo sekalipun. Tambahan menyenangkan lainnya berupa audio multicast Bluetooth 5 yang ditingkatkan dengan dukungan untuk earbud nirkabel berdaya rendah.

Fitur-fitur baru yang dijumpai di Snapdragon 710 ini ditawarkan oleh chipset premium di tier teratas yang tidak dijumpai di chipset mid-range yang ada. Qualcomm telah berjanji bahwa ponsel pertama dengan Snapdragon 710 akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018 ini.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…