Categories

Gadget

Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 678 Mobile Platform

Penerus Snapdragon 675 ini membawa peningkatan performa dengan kecepatan inti CPU Kryo 460 hingga 2,2GHz

Lukman Azis - 16 December 2020

Chipset Snapdragon 6 series banyak ditemukan pada smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau dan salah satu model SoC 4G LTE paling top ialah Snapdragon 675. Kini Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon 678 Mobile Platform sebagai penerus Snapdragon 675 yang dirilis tahun 2018.

Snapdragon 678 ini bertujuan untuk menghadirkan peningkatan performa dengan kecepatan inti CPU Kryo 460 hingga 2,2GHz dan pengalaman hiburan yang imersif dengan peningkatan performa GPU Adreno 612. Serta, konektivitas lebih cepat dengan modem Snapdragon X12 LTE dan kemampuan fotografi yang lebih baik dengan Spectra 250L ISP.

Kami memiliki peran strategis untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan performa yang banyak dinantikan oleh konsumen. Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari, dengan kecepatan luar biasa cepat melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai yang tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia,” ungkap Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Untuk spesifikasi lebih detail, SoC Snapdragon 678 ini masih dibangun pada teknologi proses 11nm. Dengan CPU octa-core Kryo 460 dan GPU Adreno 612, namun inti Cortex A76 meningkat dari 2,0GHz menjadi hingga 2,2GHz. Kombinasi tersebut mendorong proses rendering grafis yang lebih cepat, memungkinkan tampilan visual yang tajam dan nyata pada frame rate tinggi dengan frame drop minimum. Snapdragon 678 juga telah dioptimalkan untuk Unity, Messiah, NeoX, dan Unreal Engine 4.

Snapdragon 678 dirancang untuk menyediakan koneksi cepat bagi pengguna, bahkan di daerah padat, sehingga mereka dapat melakukan streaming video, serta menikmati navigasi dan lokasi yang akurat secara real-time. Berkat modem LTE Snapdragon X12 mendukung carrier aggregation yang mendorong kecepatan unggah dan unduh, masing-masing hingga 600 Mbps dan 150 Mbps ditambah waktu respons yang cepat. Koneksi ini juga mendukung semua mode seluler utama, ditambah dengan Licensed Assisted Access (LAA) untuk peningkatan kapasitas.

Kemampuan fotografi pada Snapdragon 678 juga meningkat berkat Spectra 250L ISP, yang mana mendukung tiga kamera sampai dengan 48MP dengan zero shutter lag dan mendukung kamera ganda hingga 16MP. Di samping itu, pengguna juga dapat merekam video 4K tanpa batas dengan fitur video seperti slo-mo, optical zoom5x, dan portrait mode.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter