Categories

Berita

Raih Lima Juta Unduhan secara Global, foodpanda Semakin Mantap di Ranah Mobile

Avi Tejo Bhaskoro - 4 November 2014

foodpanda-rider-team

Sambil terus membesarkan nama di pasar Indonesia, startup penyedia jasa antar makanan secara online, foodpanda ternyata punya performa yang cukup mengesankan di pasar global. Startup yang berada di bawah payung Rocket Internet tersebut baru saja mengumumkan bahwa aplikasi mobile-nya telah berhasil menyentuh angka 5 juta unduhan di seluruh dunia. Pencapaian ini sekaligus semakin menguatkan posisi foodpanda di ranah mobile.

Dalam menawarkan solusi pemesanan menu makanan secara online, foodpanda sejatinya hadir dalam dua akses, yakni dalam versi desktop web, dan juga aplikasi mobile yang saat ini telah hadir di berbagai platform smartphone seperti iOS, Android, dan Windows Phone. Kabar terakhir kami tentang foodpanda menyebutkan, aplikasi mobile-nya sendiri berhasil mendominasi sebagian besar traksi pengguna dengan pula diperkuat dengan fasilitas pembayaran online. Di ranah global, foodpanda telah beroperasi di 45 negara mulai dari daratan Asia, Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika.

Sukses meramu aplikasi mobile yang apik, aplikasi foodpanda ternyata berhasil menarik minat yang cukup besar. Seperti yang dikatakan dalam siaran pers yang kami terima, sebanyak 60% total pesanan dari seluruh dunia datang dari aplikasi mobile miliknya. Dikatakan, pasar Negara Arab Saudi, Brazil, dan Rusia menjadi pasar yang paling berpengaruh dalam pencapaian aplikasi foodpanda kali ini, di samping itu, Android menjadi platform yang paling popular ketimbang iOS dari seluruh pengguna foodpanda. Diklaimnya, 62% pengguna foodpanda di seluruh dunia menginstall aplikasi foodpanda versi Android.

Melihat performa aplikasi mobile-nya yang tengah melesat, Ralf Wenzel, Co-Founder sekaligus Managing Director foodpanda mengatakan, sebagian besar pasar foodpanda yang berada di dalam pasar negara berkembang – termasuk Indonesia, fokus dalam pertumbuhan di ranah mobile adalah suatu keharusan demi bisa mengikuti perubahan tren pasar yang kian dinamis, dan hal itu telah dilakukan secara baik oleh foodpanda.

“Kita hidup di jaman revolusioner di mana orang-orang kebanyakan menghabiskan waktu mereka di depan layar smartphone dibandingkan layar TV atau komputer, terutama di pasar berkembang. Perangkat mobile adalah kunci dari media dan layanan online ke depannya. Aplikasi mobile juga pas dengan strategi kami dalam menawarkan jasa antar makanan kepada siapa saja dan di mana saja. Masa depan jasa antar makanan ada di ranah mobile dan kami saat ini sedang ada di posisi yang sangat tepat,” ujar Ralf yang dikutip dari siaran pers.

Dari milestone terbarunya kali ini, bisa diisyaratkan dalam waktu mendatang foodpanda bakal terus gencar menajamkan posisinya di ranah mobile. Terlebih pada pasar negara berkembang yang punya pertumbuhan adaptasi mobile yang sangat pesat, bukan hal yang tak mungkin jika dalam beberapa waktu mendatang, kita akan melihat foodpanda yang terus melaju kencang di ranah mobile, termasuk diantaranya tentu di pasar Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id