Penantian para Mi Fans di seluruh dunia akan smartphoneflagship dari Xiaomi berakhir sudah. Lewat sebuah acara peluncuran akbar, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan flagship teranyarnya, Mi 6 ke publik. Membawa tampilan yang elegan di luar, Mi 6 hadir pula dengan bekal dapur pacu papan atas, Snapdragon 835 yang memastikan perangkat bakal menjadi lawan seimbang bagi Samsung Galaxy S8. Selain itu, sejumlah teknologi terbaru juga dibenamkan ke dalamnya.

Performa

Seperti yang sudah disinggung barusan, Xiaomi Mi 6 mengadopsi chipset Snapdragon 835 yang merupakan chipset paling mutakhir saat ini. Bukan sekadar reputasi, chipset ini dibangung dengan inovasi guna mencapai efisiensi optimal tanpa mengorbankan performa. Proses perakitannya menggunakan 10nm dan memiliki ukuran 35% lebih kecil dan konsumsi daya 25% lebih rendah dari generasi sebelumnya. Sedangkan grafis Adreno 540 yang diusung sudah mendukung API Vulkan terbaru dan mendongkrak performa hingga 25%. Mi 6 hadir dengan RAM 6GB LPDDR4x dan kapasitas penyimpanan 64GB atau 128GB.

Desain

Pendekatan baru juga dilakukan oleh Xiaomi dalam hal desain,di mana perangkat ini sudah menggunakan frame stainless steel solid dan juga material kaca lengkung yang membalut bagian terluar perangkat. Menghadirkan kilau berkelas, sensasi solid saat digenggam sekaligus daya tahan terhadap goresan. Yang terpenting, Xiaomi menerapkan metode baru sehingga ponselnya ini mampu menahan rembesan air dengan sempurna.

Xiaomi Mi 6_2

Layar Xiaomi Mi 6 masih seluas 5,15 inci seperti pendahulunya. Layar ini mempunyai rentang kecerahan 4.096 yang dapat disesuaikan pada 0.15nit per level, dibandingkan dengan perangkat yang memiliki 256 rentang kecerahan yang hanya berubah 2,3nit per level. Hasilnya, perangkat makin nyaman saat diakses di siang hari dengan pencahayaan yang cerah.

Kamera

Seperti kebanyakan perangkat flagship, baik iPhone ataupun Galaxy S8, Mi 6 menawarkan kemampuan kamera yang berkelas dengan menyematkan kamera ganda dengan lensa jauh dengan sudut lebar. Konfigurasi ini 12MP wide angle dengan 4-axis OIS stabilization dan satu lagi lensa 12MP telephoto seperti yang ada di iPhone 7 Plus.

Harga dan Ketersediaan

Menurut rilis pers yang Dailysocial terima, Xiaomi Mi 6 akan tersedia mulai 28 April di Mi.com, toko-toko Mi Home, dan sejumlah retailer lainnya di Tiongkok. Versi 6GB + 64GB ditawarkan dengan harga RMB 2.499 atau Rp 4.9 jutaaan, kemudian versi 6GB + 128GB dibanderol dengan harga RMB 2.899 atau Rp 5,6 juta dan edisi Ceramic dengan harga RMB 2.999 atau Rp 5.8 juta. Harga ini tentu akan lebih mahal jika masuk ke pasar Indonesia, setelah penambahan berbagai biaya lain.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.