Categories

Gadget

OnePlus 5 Hampir Pasti Punya RAM 8GB

Informasi ini didapat dari source code sebuah halaman peluncuran OnePlus 5 buatan Amazon India

Bambang Winarso - 8 June 2017

Sekitar dua minggu dari sekarang kita akan melihat rupa asli dari smartphone papan atas OnePlus 5 yang bakal menghuni satu spot di barisan ponsel pintar flagship tepat di samping Galaxy S8. OnePlus sendiri sudah mengonfirmasi beberapa informasi penting perangkat, seperti chipset Snapdragon 835, kamera ganda dan juga tanggal peluncuran yang akan dihelat pada tanggal 20 Juni (di India 22 Juni).

Dan hari ini muncul lagi satu bocoran berharga yang datang dari Amazon India, salah satu retailer yang akan membantu OnePlus menjajakan penggawanya itu di India. Menurut Amazon India, OnePlus 5 akan mengemas RAM sebesar 8GB. Tapi besar kemungkinan informasi ini keluar tanpa disengaja, pasalnya akun Twitter Evan Blass yang membeberkan informasi ini mengklaim memperolehnya dari source codelaman yang dibuat oleh Amazon.

Amazon sendiri bukan rekanan baru bagi OnePlus, khususnya ketika berkenaan dengan penjualan perangkat-perangkat sang pabrikan di India. Jadi, cukup wajar jika raksasa retailer tersebut juga ikut menggulirkan teaser ponsel pintar bersangkutan. Hanya saja memang, informasi perihal RAM di OnePlus 5 seharusnya jadi salah satu kejutan di hari lahirnya 20 Juni nanti. Rumor soal penggunaan RAM 8GB sendiri sebenarnya bukan kali pertama berhembus. Hanya saja, ini adalah rincian resmi yang baru pertama kali terendus dari perusahaan sebesar Amazon.

Penggunaan RAM 8GB juga semestinya bukan sebuah kejutan besar, mengingat di masa lampau perangkat-perangkat keluaran OnePlus kerap menonjolkan kapasitas jeroan yang dominan. OnePlus 2 misalnya, menjadi smartphone pertama yang mengemas RAM 4GB. Kemudian OnPlus 3 menjadi salah satu perangkat pertama yang menawarkan RAM sebesar 6GB. Jadi, cukup masuk akal jika OnePlus ingin satu langkah lebih jauh dengan mengadopsi RAM 8GB.

Sumber berita GizmoChina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter