3 September 2013

by Iqbal Farabi

Ramaikan Pasar Phablet, Acer Umumkan Acer Liquid S2

Pasar phablet memang sedang ramai-ramainya. Seperti tidak mau ketinggalan dengan tren phablet, Acer baru-baru ini merilis phablet Acer Liquid S2 menjelang ajang IFA 2013 yang akan berlangsung mulai tanggal 6 September nanti.

Sebagai pendatang baru, phablet berukuran 6 inci tentu mencoba membawa nilai lebih dibanding perangkat lain yang sudah lebih dulu ada di pasar. Bagi Liquid S2 nilai lebih yang dipilih tersebut adalah kapabilitas merekam video dengan resolusi di atas 4000 piksel atau biasa disebut dengan 4K video. Selain perekaman video, kamera Liquid S2 juga menggunakan spesifikasi yang cukup tinggi dengan resolusi kamera belakang sebesar 13 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel.

Demikian pula, secara keseluruhan spesifikasi Acer Liquid S2 memang ditujukan untuk kelas premium. Dengan prosesor berinti empat Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, memori RAM 2 GB, dan dukungan terhadap jaringan 4G LTE, Liquid S2 jelas ditujukan untuk bersaing dengan perangkat-perangkat seperti Galaxy Note III yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Rencananya Acer Liquid S2 akan mulai dipasarkan ke konsumen pada Oktober dengan pasar awal di negara-negara Eropa. Belum ada informasi resmi mengenai harga yang akan dibanderol Acer untuk perangkat ini.

 

[Ralat] Sebelumnya kami salah menulis tanggal perhelatan IFA 2013, artikel sudah dikoreksi untuk merefleksikan tanggal yang benar.

 

Sumber: Endgadget.