1. Lifestyle

Ramaikan Segmen Wearable Device, Lenovo Rilis Gelang Pintar ‘VIBE Band VB10’

Lenovo resmi bergabung dalam pentas persaingan sektor wearable device dengan meluncurkan gelang pintar anyar bernama VIBE Band VB10.

Segmen wearable device tak hanya mulai menjamur tapi juga telah berkembang dengan garis desain dan konsep yang mulai beragam. Selain berbentuk jam tangan, vendor perangkat juga merancang perangkat yang mendekati bentuk gelang sehingga kemudian disebut dengan gelang pintar atau smartband.

Lenovo VIBE Band VB10 ini lebih mendekati perangkat smartband, ditandai dengan rancangan panel utama perangkat yang berukuran lebih ramping dibandingkan jam tangan namun dengan fungsi yang tak jauh berbeda.

Di gelang pintar Lenovo VIBE Band VB10 ini pun terdapat panel penunjuk waktu layaknya jam tangan. Selain itu tentunya sejumlah fungsi-fungsi pendukung lainnya yang canggih.

 

Info Menarik: Liquid Leap, Smartband Pertama Acer, Akhirnya Tersedia di Indonesia

 

Dikutip dari rilis pers resmi Lenovo, bahwa gelang pintar Lenovo VIBE Band VB10 merupakan aksesoris modern yang diperkaya dengan beberapa teknologi mutakhir. Di antaranya adalah kemampuan untuk terhubung ke perangkat Android atau iOS yang kemudian membuat perangkat dapat digunakan untuk membaca pesan singkat dan WeChat, melakukan panggilan serta mengakses pesan dari jejaring sosial.

Lenovo juga membenamkan fungsi fitness tracker dan juga kemampuan untuk memonitor aktivitas, tingkat kebugaran pengguna meliputi jumlah langkah, tingkat kalori, jarak dan juga waktu tidur.

Walaupun ukuran layar hanya 1,43 inci, namun berkat adanya teknologi layar E Ink, pengguna dapat lebih nyaman membaca pesan dari perangkat kendati di bawah teriknya matahari siang. E Ink juga membawa keuntungan lain karena teknologi ini tidak mengurasi baterai walaupun selalu aktif.

Alhasil, Lenovo VIBE Band VB10 dapat bertahan hingga tuju hari dalam kondisi layar dan Bluetooth terus hidup. Selain itu perangkat juga dilengkapi dengan perlindungan anti air standar IPX7 sehingga penggunaan perangkat tidak hanya terbatas di tempat-tempat tertentu.

 

Info Menarik: Huawei Coba Bermain di Pasar Smartband dengan TalkBand B1

 

Sementara jika kita selami lebih dalam, hasilnya cukup mengejutkan karena ternyata terdapat prosesor yang cukup kuat di dalamnya yakni berupa komponen Qualcomm Snapdragon 410 yang banyak ditemukan di smartphone Android.

Kendati belum jelas kapan Lenovo VIBE Band VB10 akan dipasarkan, namun sejauh ini kita sudah ketahui bahwa perangkat akan dibanderol $89 per unitnya. Siapkan dulu kocek Anda, selanjutnya kita tunggu pengumuman resmi yang akan mengkonfirmasi ketersediaan perangkat.

Sumber berita TheNextWeb dan Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again