19 November 2014

by Yoga Wisesa

Rangkul Klub Sepak Bola Papan Atas Barcelona FC, Handset Advan Barca Diumumkan

Jauh sebelum smartphone 'merajalela' di pasar, Advan telah lebih dulu tiba sebagai pemasok produk-produk IT asal Indonesia. Seperti produsen lain, mereka turut berevolusi karena permintaan yang tinggi akan device mobile. Dan di produk baru mereka, Advan mencoba mencuri perhatian konsumen dengan mengangkat tema olahraga terfavorit di nusantara.

Di Indonesia, sepak bola bisa dibilang merupakan olahraga terpopuler yang paling membumi. Hampir semua orang menyukainya. Dan mungkin itu alasannya mengapa Advan menggaet klub sepak bola FC Barcelona, dan meluncurkan seri handset Advan Barca. Untuk sekarang, Barca memiliki dua tipe produk berukuran berbeda, yaitu smartphone lima-inci dan tablet tujuh-inci.

Tampaknya selain ukuran layar dan desain, kedua handset ditenagai komponen hardware hampir sama. Anda ditawar prosesor octa-core (delapan inti) berkecepatan 1,4Ghz, memori RAM 1GB, lalu ada layar HD IPS beresolusi 1280x720. Sang produsen menjanjikan 'kelancaran dalam browsing, game dan kinerja multitasking'. Berdasarkan pengumuman mereka sejauh ini, smartphone 5-inci maupun tablet 7-inci disajikan dalam dua pilihan warna: emas dan perak.

Fitur lain yang menjadi daya jual Advan Barca ialah kemampuan fotografinya. Mengusung sensor Sony CMOS IMX 219 8-megapixel di kamera utama serta tingkat aperture f/2.0, diklaim superior di penerangan temaram, ia tak lupa dibekali beberapa kemampuan menarik. Dan lagi-lagi tema selfie kembali dikedepankan.

 

Info menarik: [Review] Xiaomi Redmi Note

 

Berkat fitur bernama V shutter, Anda tidak usah menggunakan monopod atapun menambahkan aksesoris trigger Bluetooth, karena tombol shutter bisa dipicu secara otomatis hanya dengan mengacungkan dua jari membentuk huruf 'V'. Shutter juga dapat diaktifkan dengan memberikan senyum terbaik Anda, melalui dukungan smile detection. Alternatifnya, tinggal katakan cheese untuk mengabadikan momen.

Dalam meracik dan memasarkan Advan Barca, sang produsen lokal dan Barcelona FC melakukan perjanjian kerjasama selama dua tahun, sebagai bagian dari strategi perluasan komersil dan teknologi klub sepak bola itu di kawasan Asia - menempatkan Advan sejajar bersama brand-brand raksasa dunia seperti Nike, Qatar Airways serta Audi.

Jika tertarik, Anda boleh langsung melakukan pre-order Advan Barca melalui situs Blibli.com. Baik Advan Barca 5" S5Q serta Advan Barca Tab 7" T1X dibanderol seharga Rp 2 juta. Tapi jika membelinya sekarang, akan ada potongan harga Rp 200 ribu ditambah voucher Blibli senilai Rp 200 ribu.

Sumber: FCBarcelona.com.