12 January 2013

by wiku

Operator AS Konfirmasi Ketersediaan BB 10, Akan ada 6 Perangkat BB 10 Tahun Ini dan Beberapa Informasi Lain

Beberapa hari kemarin tiga operator di AS mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyediakan perangkat BlackBerry 10 untuk dijual bagi konsumen umum.

Operator tersebut antara lain Verizon, ATT dan T-Mobile. Masing-masing perwakilan dari operator ini telah mengungkapkan ketersediaan perangkat yang baru akan resmi diperkenalkan publik tanggal 30 Januari nanti.

Dari komentar yang ada, operator ini optimis akan keberhasilan dari BB 10 dan konsumen akan tertarik untuk memilikinya, termasuk konsumen kalangan bisnis.

Selain kabar tentang 3 operator AS yang sudah mengumumkan ketersediaan BB 10 nanti setelah peluncuran, CMO dari RIM, Frank Boolben dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa tahun 2013 ini akan ada setidaknya 6 perangkat berbasis BB 10 yang diluncurkan oleh mereka. 6 perangkat ini diperkirakan akan terdiri dari perangkat highend maupun lowend.

Untuk retail, BestBuy Kanada juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menjual perangkat BB 10, selain Best Buy, Future Shop di Kanada juga mengirimkan email yang mengkonfirmasi atas proses pre-order di toko mereka, sama seperti yang dilakukan Best Buy.

Menarik melihat promo yang dilakukan operator dan retail untuk menyambut kehadiran perangkat terbaru dari RIM ini yang dikabarkan akan bernama BlackBerry Z10 untuk layar sentuh dan X10 untuk yang dilangkapi Qwerty.  Sepertinya optimisnya dari RIM telah menular ke operator dan beberapa retailer.

Kabar lain seputar BlackBerrry 10 adalah munculnya materi promosi yang memfokuskan beberapa fitur yang ditonjolkan pada perangkat ini. Promosi ini juga melanjutkan promosi yang telah dilakukan di beberapa koran di AS.

Dibawah ini beberapa gambar yang digunakan untuk promosi. untuk melihat gambar yang lain bisa cek tautan ini.

&

Sumber: CrackBerry dan RapidBerry.