Categories

Game

Rasakan Sensasi ala Pixar Dalam Film Pendek Overwatch Pertama dari Blizzard Ini

Film diberi judul Recall, menceritakan kisah karakter Overwatch bernama Winston.

Yoga Wisesa - 22 March 2016

Overwatch boleh dibilang sebagai judul terunik Blizzard. Ia merupakan game shooter multiplayer pertama mereka dan banyak orang mengomparasinya dengan Team Fortress 2. Developer meninggalkan tema kelam yang ada di Diablo serta Warcraft, dan mengusung art direction lebih ceria. Lewat pendekatan ini, trailer debut Overwatch terasa seperti film Pixar.

Setelah masa closed beta khusus gamer Amerika di penghujung tahun lalu, Blizzard belum lama menyingkap tanggal rilis Overwatch. Mungkin Anda sudah tahu, sejak diperkenalkan, Blizzard Entertainment mempunyai rencana besar buatnya. Mereka mengumumkan agenda untuk meluncurkan komik serta film pendek. Dan lewat channel Xbox di YouTube, dilepaslah film pendek Overwatch episode pertama.

Film ini diberi judul Recall, menceritakan kisah karakter Overwatch bernama Winston. Ia adalah gorilla hasil rekayasa genetika, bekerja sebagai peneliti. Recall fokus pada masa lalu Winston. Kurang familier dengan latar belakang game? Overwatch ialah nama sebuah perkumpulan yang didirikan oleh PBB untuk melindungi manusia dari pemberontakan robot.

Berkat Overwatch, krisis dapat dihentikan, namun karena terjadinya berbagai insiden kriminal, orang-orang mulai curiga dan memusuhi prakarsa ini. Suatu hari, markas utama Overwatch dihancurkan, merenggut nyawa sang pemimpin dan letnan kepercayaannya. Semenjak itu, Overwatch resmi dibubarkan. Di animated short movie, Winston terlihat ingin sekali memanggil kembali para agen Overwatch, hingga laboratoriumnya diserang.

Kualitas visual film sama seperti trailer sinematik panjang yang Blizzard pamerkan di event BlizzCon 2014, meski tidak terlalu 'meriah'. Di sana, Reaper lagi-lagi menjadi tokoh antagonis. Recall kembali menunjukkan pada kita bahwa Blizzard sangat mahir dalam menyampaikan cerita, walaupun durasi video tidak sampai delapan menit. Film pendek juga berperan sebagai potongan pertama sisi penyajian narasi permainan.

Di dalam game, Winston ialah salah satu dari empat hero dengan spesialisasi 'tank'. Ia bertugas membantu kawan-kawannya memimpin penyerangan, dan sanggup menerima banyak gempuran. Ia dapat lompat melewati penghalang untuk membungkam healer atau penembak jitu tim lawan yang seringkali menyusahkan. Winston juga bisa membantu tim dengan mengeluarkan perisai kubah.

Jika agenda Blizzard berjalan sesuai rencana, periode open beta akan dibuka pada tanggal 3 Mei khusus bagi mereka yang melakukan pre-order. Versi rampung Overwatch sendiri dijadwalkan buat meluncur di tanggal 24 Mei 2016 nanti, di platform Windows PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Simak Overwatch animated short Recall di bawah:

Via Xbox Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter