Categories

Event

Ratusan Peserta Hackathon EduCode Siap Berkompetisi

Berlomba raih hadiah puluhan juta rupiah dengan dukungan Kemdikbud

Michael Erlangga - 10 December 2015

Menuju dunia pendidikan yang lebih ideal di Indonesia, hackathon EduCode akan segera digelar pada tanggal 12-13 Desember 2015 ini. Ratusan peserta telah terdaftar untuk berkompetisi memberikan dukungan terbaik untuk membantu peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar Indonesia.

Dalam pemberitaan kami sebelumnya, DailySocial dan Kemdikbud melalui Pustekkom percaya bahwa hadirnya teknologi seharusnya bisa mendorong kualitas pendidikan meningkat secara signifikan, apalagi melihat pertumbuhan teknologi itu sendiri yang pesat saat ini. Sayangnya, ini masih belum terlihat di Indonesia meski sudah ada beberapa pihak yang mulai menaruh perhatian. Salah satu kendalanya adalah konsep otonomi daerah yang diterapkan.

Hackathon EduCode, yang mendapat dukungan dari Mendikbud Anies Baswedan, akan digelar pada 12-13 Desember 2015. Tersedia hadiah senilai 50 juta Rupiah bagi 2 orang pemenang. Melihat kesempatan dan exposure yang dijanjikan, ajang ini berhasil merekrut sekitar 250 tim terdaftar yang siap berkompetisi nanti selama dua hari berturut-turut nanti.

Kami percaya kualitas dan antusiasme tim pengembang yang sangat luar biasa, namun sayangnya harus teredam karena faktor fasilitas yang ditawarkan. Kuota yang ada mengizinkan jajaran juri dan panitia bisa melakukan seleksi yang lebih rapi dan terstruktur.

Melihat perkembangan positif rangkaian acara EduCode, bukan tidak mungkin jika program ini akan diadakan lebih besar di tahun-tahun mendatang. Sementara itu, hackathon EduCode 2015 akan segera dieksekusi yang harapannya bisa menjadi benchmark kualitas solusi yang dilahirkan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id