Categories

Mobile

Bukan Aplikasi Pesan Biasa, Rawr Messenger Punya Avatar 3D yang Bisa Nendang dan Ngobrol

Rawr Messenger kini sudah tersedia di App Store dan segera diboyong ke Android dalam waktu dekat

Bambang Winarso - 1 June 2016

Ketatnya persaingan aplikasi pesan instan terbukti tak menghentikan perusahaan pengembang kawakan hingga debutan untuk menghadirkan pilihan baru, menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda.

Sebelum ini kita sudah disuguhi menu baru aplikasi pesan bernama Allo yang dikembangkan oleh Google. Bukan aplikasi pesan instan biasa, Allo mengandalkan teknologi kecerdasan buatan untuk merebut dominasi Facebook Messenger dan WhatsApp. Tapi Google bukan satu-satunya perusahaan yang mempunyai misi serupa, ada Futurefly yang secara resmi menghadirkan Rawr Messenger, aplikasi pesan instan animasi 3D unik yang sejak beberapa bulan lalu meramaikan headline media online Finlandia.

Avatar di aplikasi Rawr Messenger dapat berinteraksi menggunakan perintah hashtag

Jadi, apa yang berbeda dari Rawr Messenger? Jika dilihat dari gambar animasi di atas, Rawr Messenger menghadirkan cara berinteraksi yang unik, di mana ia menghadirkan avatar 3D ke dalam jendela percakapan. Rawr memberikan fitur khusus kepada Anda untuk menciptakan versi virtual akan diri Anda. Tapi bukan sebatas gambar 3 dimensi, avatar yang diletakkan di bawah pesan teks itu dapat mengobrol dan berinteraksi dengan lawan bicara.

Secara default, Rawr membutuhkan nomor ponsel pengguna untuk dapat berinteraksi satu sama lain. Tapi dirancang untuk memudahkan, Rawr punya fitur langka bernama Globetrotting yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna acak tanpa harus mempunyai nomor ponselnya.

Ada satu lagi fitur yang membuat Rawr makin menarik perhatian, yaitu membuat avatar berinteraksi dengan avatar lain menggunakan hashtag, misalnya #kick atau #hug. Maka, avatar akan bereaksi menendang dan memeluk sesuai dengan hashtag yang diketik pengguna.

Saat ini Rawr sudah dapat diunduh dari App Store untuk pengguna iOS, bagi pengguna Android harus sedikit bersabar karena Rawr baru akan mendarat di Play Store paling lambar akhir tahun ini.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter