Categories

Berita

Rayakan Hari Jadi Kedua, HappyFresh Rombak Tampilan Aplikasi dan Rambah Segmen Korporat

Selama setahun berdiri telah bermitra dengan tujuh supermarket untuk melayani lebih dari 400 ribu pelanggan

Marsya Nabila - 24 March 2017

Salah satu pionir aplikasi grocery shopping HappyFresh kemarin (23/3) merayakan hari jadinya yang kedua beroperasi di Indonesia. Momentum tersebut menegaskan kehadiran HappyFresh untuk senantiasa fokus pada peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya.

Sekadar informasi, HappyFresh didirikan pada Oktober 2014 dan berkantor pusat di Jakarta, namun baru diresmikan pada 23 Maret 2015. Di Indonesia sendiri, HappyFresh telah meluaskan ekspansinya, termasuk ke wilayah Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

Untuk merayakan hari jadinya tersebut, HappyFresh mengumumkan sejumlah strategi baru. Di antaranya, pembaruan aplikasi HappyFresh versi 2.0 dengan tampilan antarmuka dan home screen baru, serta fitur promo untuk kartu kredit sehingga pelanggan yang melakukan pembayaran lewat kartu kredit dapat langsung menikmati promosi tersebut.

[Baca juga: CEO HappyFresh: “2017 adalah Tahun Kami Berkembang”]

Tak hanya itu, dalam pembaruan aplikasi turut dihadirkan fitur baru lainnya, seperti My Items yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengecekan terhadap produk yang dibeli; Delivery Checker untuk melacak pesanan pelanggan; Shopper Notes yang menyediakan kolom agar pelanggan dapat memberi pesan kepada Personal Shopper melalui aplikasi terkait spesifikasi barang yang ingin dibeli; dan peta serta kolom notifikasi baru.

“Tampilan antarmuka adalah salah satu elemen penting yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, terutama untuk bisnis berbasis aplikasi dan website seperti HappyFresh. Oleh karenanya, kami terus menerus melakukan inovasi berdasarkan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan, agar mereka semakin nyaman dan mudah,” ucap Co-Founder dan CTO HappyFresh Grup Fajar Budiprasetyo dalam keterangan resmi.

Selain memperbarui aplikasi, HappyFresh juga siap menggarap sektor korporat yang dinamai HappyCorporate. Layanan yang disediakan adalah kebutuhan belanja rutin perusahaan (pantry supplies) seperti tisu, kopi, gula, teh, buah, dan makanan ringan. HappyCorporate diklaim mendapat sambutan positif dan sementara ini sudah menjadi 14 perusahaan sebagai pelanggan.

Layanan teranyar ini dinilai sesuai dengan misi perusahaan yang ingin menyediakan lebih banyak pilihan produk dan melayani lebih banyak pelanggan.

Untuk ketersediaan supply barang, HappyFresh juga terus menambah kemitraan dengan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG) salah satunya PT Unilever Indonesia, supermarket seperti Transmart Carrefour.

Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini menjelaskan kemitraan dengan Transmart Carrefour sebenarnya sudah dijajaki sejak tahun lalu. Namun baru bisa diwujudkan pada awal tahun ini, opsi gerai Transmart Carrefour pun belum berlaku untuk luar Jabodetabek.

Gerai Transmart Carrefour yang sudah bekerja sama dengan HappyFresh diantaranya berlokasi di MT Haryono, Blok M, Lebak Bulus, Kalimalang, Puri Indah, BSD, dan Depok.

“Banyak pengguna HappyFresh yang request untuk menghadirkan Transmart Carrefour di aplikasi. Kami coba dengarkan permintaan mereka,” ucap Candrini dikutip dari detikINET.

Selain Transmart Carrefour, HappyFresh juga telah bermitra dengan Ranch Market, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Mart, Red & White, Super Indo Supermarket dan LOKA Lifestyle Supermaret.

Kemitraan lainnya, dengan Bank Standard Chartered Indonesia. Pelanggan mendapat program promosi dan reward khusus untuk pengguna kartu kredit Standard Chartered. Bagi yang belum memiliki kartu kredit, pelanggan dapat mengajukan aplikasinya lewat HappyFresh.

“Kami percaya pencapaian selama dua tahun ini akan terus berkembang dengan adanya teknologi anyar yang kami sediakan, serta kerja sama dengan mitra baru. Tahun ini kami optimis dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan melayani lebih banyak pelanggan dibandingkan tahun lalu,” tandas Candrini.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter