Rayakan Ulang Tahun Ke-20, APJII Sukseskan Indonesia Internet Expo & Summit 2016

Rayakan Ulang Tahun Ke-20, APJII Sukseskan Indonesia Internet Expo & Summit 2016

Hadirkan beragam acara menghadirkan beragam komponen dalam industri teknologi, komunikasi dan internet
Salah satu sudut keramaian acara Indonesia Internet Expo & Summit 2016 / APJII
Salah satu sudut keramaian acara Indonesia Internet Expo & Summit 2016 / APJII

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-20, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyelenggarakan pagelaran akbar bertajuk Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016 pada 22 – 24 November lalu di Balai Kartini Jakarta. Acara ini menghadirkan berbagai pelaku di bidang IT dan telekomunikasi. Beberapa agenda yang disajikan termasuk pameran, konferensi, hingga launching dan demonstrasi produk.

Bagi APJII penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi para pengunjung dan pelaku industri untuk bertemu dan menjalin network baru. Acara ini juga ditujukan sebagai wadah bagi para pelaku bisnis telekomunikasi dan digital untuk meningkatkan performa serta untuk memperluas ranah B2B dan B2C.

Acara pameran turut diramaikan oleh anggota dan non-anggota APJII, yang keseluruhannya terdiri dari Internet Service Provider (ISP), perusahaan penyedia teknologi, pengembang aplikasi, cloud service, connectivity modulesvendor, data centervendor, data analytics vendor,mobile solutions company, M2M systems & platforms, system integration network management, platform solutions, banking (mobile banking and payment gateway) dan perusahaan teknologi telekomunikasi lainnya.

Berbagai forum dan gathering yang berkaitan dengan industri internet juga dilaksanakan bersamaan dengan event IIXS tersebut. Sedangkan untuk acara workshop & sharing session dihadirkan dari kalangan komunitas filmmaker, game developers, makerspace, IoT/robotics para startup digital serta para artis yang besar melalui Internet.

Selain kegiatan di atas, IIXS 2016 yang diorganisir oleh Sumconvex ini juga menyelenggarakan IT/Telco Career Day, yang merupakan ajang perekrutan terbuka tenaga kerja khusus di bidang IT dan Telekomunikasi.

APJII sendiri saat ini mewadahi lebih dari 1000 anggota (ISP & Non-ISP), berdiri sejak 15 Mei 1996. APJII memberikan beberapa layanan bagi anggotanya, termasuk di antaranya pengelolaan dan pendistribusian nomor protokol internet nasional , pengelolaan jaringan Indonesia internet exchange, fasilitas hub internet bersama, juga memberikan konsultasi kepada anggota dan berkomunikasi serta bekerja sama dengan Pemerintah, asosiasi/organisasi semitra di dalam dan di luar negeri, serta dengan dunia usaha pada umumnya.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner acara Indonesia Internet Expo & Summit 2016.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…