Categories

Gadget

Rayakan Ulang Tahun Ke-75, JBL Menghadirkan 7 TWS Baru di Indonesia

Dengan desain, fitur, dan harga yang bervariasi untuk kebutuhan yang berbeda-beda

Lukman Azis - 4 November 2021

JBL merayakan ulang tahunnya yang ke-75, brand audio yang dimiliki oleh Harman, anak perusahaan dari Samsung Electronics itu juga menghadirkan tujuh model True Wireless Stereo (TWS) baru di Indonesia. Dengan kampanye ‘Our Heritage. Your Sound’, JBL mengajak setiap orang untuk menikmati hidup dan tenggelam di dalamnya.

Kenapa JBL menggempur pasar TWS yang sudah sangat ramai? Selain karena permintaan TWS yang meningkat, JBL menjelaskan bahwa TWS merupakan salah satu perangkat yang paling dibutuhkan oleh konsumen saat ini, termasuk untuk menunjang dalam bekerja dan belajar.

Tujuh model TWS dari JBL pun hadir dalam desain, fitur, dan harga yang bervariasi. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan, karena bentuk kuping seseorang dan penggunaannya berbeda-beda, dan konsumen juga dapat menyesuaikan TWS yang dipilih sesuai budget. Mari tengok satu per satu.

JBL TOUR PRO+

Mari mulai dari JBL TOUR PRO+, TWS ini dirancang untuk pebisnis profesional yang ingin meningkatkan produktivitas mereka. Secara fisik, ia tampil elegan dengan bodi ramping dalam balutan warna hitam.

TWS ini mengemas fitur unggulan seperti Adaptive Noise Cancellation (ANC), Adaptive Ambient Aware, dan teknologi TalkThru. Ia membawa sepasang dynamic driver 6.8mm dengan teknologi JBL Pro Sound dan 3-mic beamforming array untuk menyajikan suara yang jernih.

Pengguna dapat menerima panggilan kerja tanpa gangguan dan dapat tetap terhubung dengan lingkungan sekitar dengan menyesuaikan tingkat kebisingan latar belakang. Selain itu, TWS ini mendukung voice assistant Google bawaan yang memungkinkan akses handsfree, fungsi Fast Pair, serta fitur Dual Connect and Sync yang membuat panggilan konferensi saat bepergian menjadi sangat mudah.

JBL TOUR Pro+ TWS juga menawarkan daya tahan baterai lebih dari 30 jam, total termasuk dengan charging case. Kalau untuk per earbud-nya sendiri, dapat bertahan hingga 8 jam tanpa ANC dan 6 jam dengan ANC, pengisiannya sudah didukung Qi-wireless charging.

JBL LIVE PRO+ Rp3.449.000

Kalau yang ini punya desain yang sangat trendi dan modis, namun menghadirkan pengalaman True Wireless yang nyata dengan dynamic driver 11mm dan JBL Signature Sound. Ia juga dilengkapi dengan fitur-fitur premium seperti Adaptive Noise Cancellation dengan Smart Ambient.

JBL Live Pro+ juga memudahkan untuk beralih antara lagu favorit ke panggilan grup dengan satu ketukan sederhana pada earbud. Mikrofon dual beamforming dan ANC membuat hasil suara lebih jelas sehingga pengguna tetap terhubung dengan nyaman. Didukung kemampuan daya hingga total 28 jam dengan charging case, 7 jam tanpa ANC dan 6 ANC dengan ANC per earbud, dan mendukung Qi-wireless charging.

JBL REFLECT MINI NC Rp2.999.000

Berikutnya JBL REFLECT MINI NC, ia diciptakan untuk para penggemar olahraga termasuk yoga, lari atau barre dan untuk mereka yang aktif. TWS ini juga mengemas Adaptive Noise Cancellation dengan Smart Ambient, pengguna dapat sepenuhnya fokus pada target olahraga dan menepis semua gangguan sambil tetap terhubung pada lingkungan sekitar dengan aman.

TWS ini dilengkapi dengan stabilisator sirip telinga dalam tiga ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan agar headphone tidak longgar. Bodinya tahan air dan keringat dengan sertifikasi IP67 dan memiliki daya 21 jam dengan charging case atau 6 jam dengan ANC aktif per earbud.

JBL WAVE 200TWS

Ini model TWS yang lebih sederhana dari JBL, ia tidak dibekali dengan fitur Adaptive Noise Cancellation. Namun tetap menawarkan pengalaman audio yang mengesankan berkat teknologi JBL Deep Bass Sound.

Rancangan earbud yang ergonomis membuat pengguna dapat mendengarkan musik, menerima panggilan, dan mengakses voice assistant dengan satu sentuhan. Dilengkapi dengan daya 20 jam dengan charging case atau 5 jam per earbud.

JBL ENDURANCE PEAK 2 Rp2.699.000

JBL Endurance Peak 2 juga dirancang untuk mereka yang gemar olahraga, terutama olahraga air seperti berenang. Ia memiliki desain PowerHook, kawat pengaitnya dapat disesuaikan sehingga lebih pas dan aman ditelinga.

Ia siap menemani penggemar olahraga di alam bebas dengan daya 30 jam dan tahan segala cuaca karena telah memiliki desain tahan air dengan sertifikasi IPX7. Keunggulan lain dari JBL Endurance Peak 2 adalah Pure Bass Sound, hand-free stereo call, dan akses voice assistant. Serta, dilengkapi fitur dual connect akan memberikan kenyamanan lebih karena kedua earbud dapat menerima panggilan telepon.

JBL Tune 115TWS Rp1.299.000 dan JBL Tune 225TWS Rp2.699.000

Produk True Wireless dengan nama JBL Tune hadir dengan 2 seri, seri pertama adalah JBL Tune 115TWS. Dilengkapi dengan daya baterai selama 21 jam termasuk dengan charging case, akses voice assistant, dan fitur dual connect untuk kenyamanan menggunakan earbud baik di kedua telinga atau salah satu saja.

Produk JBL seri Tune 225TWS adalah bagian dari lini Tune yang menjadi favorit pengguna. Ia memiliki daya tahan baterai 21 jam dengan charging case, Google fast pair, hingga fitur dual connect. Tune 225TWS hadir semakin eksklusif dengan produk limited edition berwarna hitam atau orange.

Ketersediaan

Dalam sesi tanya jawab, JBL menjawab pernyataan terkait isu produk JBL KW yang cukup marak di pasaran. Solusinya ialah pastikan membeli produk JBL di JBL Online Store, toko retail resmi, dan toko resmi JBL di e-commerce. Jangan tergoda dengan harga yang kelewat murah. Ketika melakukan pembelian secara offline, pastikan terdapat stiker dengan label garansi satu tahun dari IMS pada kemasannya.

TWS baru JBL seperti JBL CLUB PRO+ TWS, JBL Live Pro+ TWS, JBL Live Free NC+ TWS, JBL Reflect Mini NC, dan JBL Wave 100TWS tersedia di JBL Online Store, toko resmi JBL di e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, dan semua toko retail resmi JBL di Indonesia. JBL TOUR Pro+ TWS tersedia di semua toko retail resmi dan di JBL Online Store hanya dalam periode November – Desember 2021.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter