Categories

Gadget

Razer Ungkap Keyboard Mekanik Terbarunya, BlackWidow Ultimate 2016

Glenn Kaonang - 9 October 2015

Berdasarkan pengamatan pribadi, Razer BlackWidow adalah salah satu gaming keyboard mekanik terlaris di pasaran. Kini Razer pun siap kembali meminang hati para konsumen dengan keyboard terbarunya, Razer BlackWidow Ultimate 2016.

Razer mengaku telah merancang keyboard ini dari nol, bukan sekedar merevisi versi sebelumnya. Ukurannya kini sedikit lebih ringkas dibanding versi 2015. Kendati demikian, ia masih mengemas lapisan anti-noda, sepasang jackheadphone dan mikrofon, serta port USB pass-through untuk membantu pengguna merapikan kabel pada wahana gaming-nya.

Soal performa, Razer lagi-lagi mengandalkan switch mekanik buatannya sendiri. Switch ini diklaim sebagai "satu-satunya yang dirancang secara spesifik untuk gaming", menawarkan tingkat aktuasi 50 gram dan diyakini tahan hingga 60 juta kali tekan. Begitu percaya dirinya dengan ketahanan BlackWidow Ultimate 2016, Razer akan menyertakan garansi selama 2 tahun pada setiap pembelian.

Info menarik: Lini Peripheral Warna-Warni Razer Makin Lengkap dengan Dua Produk Baru

Yang tidak kalah menarik, BlackWidow Ultimate 2016 rupanya juga meminjam teknologi backlighting yang diusung oleh lini Chroma milik Razer. Warna backlight-nya sendiri hanya satu, akan tetapi bisa menyala dengan efek dinamis yang bervariasi. Salah satu yang paling menarik di mata saya adalah efek Reactive, dimana backlight akan menyala setiap kali Anda menekan tuts.

Razer menawarkan sejumlah preset efek backlight melalui software Razer Synapse, akan tetapi pengguna juga bisa membuat pola backlighting-nya sendiri. Contoh preset efek yang tersedia bisa Anda lihat pada video di bawah.

Razer BlackWidow Ultimate 2016 akan dipasarkan di kawasan Asia menjelang akhir tahun ini. Harganya dipatok di angka $110.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter