Razer kembali meng-update ultrabook andalan mereka, Blade Stealth. Namun yang mereka lakukan kali ini bukan sekadar menyempurnakan spesifikasinya saja, tapi juga menyajikan desain baru yang tampak lebih profesional – Razer memang tidak menarget kalangan gamer saja dengan Blade Stealth – plus varian baru dengan layar 13,3 inci.

Semua kelebihan Blade Stealth generasi sebelumnya tetap dipertahankan pada varian 13,3 incinya ini: bodi serba aluminium, dengan ketebalan hanya 13,1 mm dan bobot 1,33 kg. Selain warna hitam, varian ini juga tersedia dalam warna abu-abu gelap (gunmetal), dan khusus varian gunmetal ini, kesan stealthy benar-benar melekat padanya.

Razer Blade Stealth

Hilang sudah logo Razer yang menyala hijau, demikian pula dengan keyboard ber-backlight RGB, digantikan oleh backlight putih standar. Meski tergolong minor, revisi desain ini menjadikan Blade Stealth terlihat lebih elegan dan tidak lagi terkesan seperti mainan di dunia profesional akibat lampu warna-warninya.

Layar sentuhnya sendiri bertambah besar tanpa banyak mempengaruhi dimensi perangkat secara keseluruhan berkat bezel yang lebih ramping sampai sekitar 50%. Panel yang digunakan adalah panel IGZO beresolusi 3200 x 1800, dengan viewing angle seluas 178 derajat dan dukungan spektrum warna sRGB 100%.

Razer Blade Stealth

Soal spesifikasi, Razer telah membekalinya dengan prosesor Intel Core i7-7500U, GPU Intel HD Graphics 620, RAM 16 GB, dan pilihan SSD tipe PCIe berkapasitas 256 GB, 512 GB atau 1 TB. Baterai berkapasitas 53,6 Wh miliknya diestimasikan bisa bertahan hingga 9 jam penggunaan.

Konektivitasnya mencakup sepasang port USB 3.0 standar, jack audio, port HDMI 2.0 dan tentu saja Thunderbolt 3 (USB-C) untuk menyambungkan GPU eksternal Razer Core – atau Aorus GTX 1070 Gaming Box besutan Gigabyte kalau Anda mau alternatif yang lebih menarik sekaligus lebih masuk akal dari segi harga.

Razer Blade Stealth

Razer Blade Stealth 13,3 inci rencananya akan dipasarkan secara global mulai bulan Juli mendatang. Razer mematok harga untuk masing-masing varian $1.400 (256 GB), $1.600 (512 GB), dan $2.000 (1 TB). Kalau Anda lebih mementingkan penampilan khas gamer, Anda tinggal memilih varian berwarna hitam yang tetap dilengkapi sistem pencahayaan Chroma.

Sumber: Razer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.