Categories

Gadget

Buat Ruang Gaming Anda Menyala dengan Razer Chroma HDK

Pencahayaan RGB yang terkontrol kini tak cuma untuk mouse dan keyboard Anda saja

Glenn Kaonang - 8 August 2017

Entah siapa yang memulai, tapi sekarang sistem pencahayaan warna-warni alias RGB sudah begitu melekat pada industri perangkat gaming. Tidak ada satu pun produk yang masuk kategori gaming yang tidak memiliki versi RGB, hingga akhirnya menimbulkan kesan kekanak-kanakan.

Apa yang dilakukan pabrikan malah membuat tren ini jadi semakin viral. Lihat saja produk terbaru Razer: Chroma Hardware Development Kit (HDK), yang tidak lain dari sistem pencahayaan RGB modular. RGB sekarang sudah bukan sekadar fitur suatu peripheral, tapi juga bisa menjadi kategori produk gaming sendiri.

Terlepas dari itu, Razer Chroma HDK ditujukan buat para gamer dan modder yang tertarik mendandani ‘sarangnya’ dengan cahaya warna-warni yang terkontrol, di luar PC dan peripheral itu sendiri. Chroma HDK terdiri dari dua LED strip yang dapat dibengkokkan mengikuti permukaan apapun, membuat satu meja – atau bahkan satu ruangan – menyala mengikuti perangkat lainnya.

Masing-masing LED strip itu mempunyai 16 LED individu, dan modul Chroma HDK sendiri bisa menerima sampai 4 LED strip sekaligus, memberikan pengguna total 64 cahaya LED yang bisa dikontrol satu per satu jika mau. Semua efek dan motif pencahayaannya ini diatur lewat software Razer Synapse 3, sama persis seperti mouse dan keyboard Razer.

Razer Chroma HDK tidak lebih dari sekadar produk dekoratif. Namun saya yakin fakta ini tak akan mencegah para enthusiast dari membelinya seharga $80 mulai kuartal ketiga tahun ini. Tambahan dua LED strip dan kabel extension bisa dibeli secara terpisah seharga $29.

Sumber: Razer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter