Razer Core X Chroma Padukan Segala Kebaikan GPU Enclosure Generasi Sebelumnya

Razer Core X Chroma Padukan Segala Kebaikan GPU Enclosure Generasi Sebelumnya

Sama besar, kapasitas dayanya bertambah, konektivitasnya lebih lengkap, tapi harganya tidak melambung terlalu tinggi
Razer Core X Chroma / Razer
Razer Core X Chroma / Razer

Hampir setahun setelah Razer meluncurkan Core X, kini mereka kembali hadir dengan GPU enclosure baru. Masih bertajuk Core X, tapi kali ini dengan embel-embel Chroma, yang dapat disimpulkan sebagai penyempurnaan dari segi estetika.

Namun tentu sebatas menambahkan sistem pencahayaan RGB (Chroma) akan terkesan konyol, dan Razer tahu betul akan itu. Core X Chroma masih menghadirkan pembaruan dari segi fungsionalitas, utamanya kapasitas power supply yang lagi-lagi ditingkatkan; dari 650 W menjadi 700 W.

Namun kekurangan terbesar Core X standar bukanlah kapasitasnya, melainkan kelengkapan konektivitasnya. Razer tidak lupa membenahi hal tersebut dengan menambahkan port USB ekstra (total ada empat) beserta Gigabit Ethernet pada Core X Chroma.

Razer Core X Chroma

Terkait dimensi, Core X Chroma tidak berubah banyak, masih sanggup menampung kartu grafis kelas wahid yang umumnya memakan tiga slot di PC. Seperti biasa, instalasi kartu grafis pun sudah mengadopsi mekanisme toolless demi memudahkan penggunaannya, terutama di kalangan kreator konten yang mungkin kurang terbiasa dengan ilmu rakit-merakit PC.

Tentunya semua penambahan ini akan berdampak pada ongkos produksi sekaligus harga jual. Beruntung dampaknya tidak terlalu besar; Razer memasarkan Core X Chroma seharga $400, tepat di tengah-tengah Core X ($299) dan Core V2 ($499), padahal yang konsumen dapatkan adalah perpaduan kebaikan di antara keduanya.

Sumber: Razer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…