Categories

Gadget

Razer Luncurkan Webcam dan Mikrofon yang Didedikasikan untuk Para Streamer

Webcam bernama Kiyo ini unik karena dilengkapi cincin LED yang bisa diatur tingkat kecerahannya

Glenn Kaonang - 23 October 2017

Streaming sudah menjadi bagian integral dari komunitas gaming. Ini bukanlah pendapat saya pribadi, melainkan yang datang dari sosok penting di dunia gaming, yaitu Min-Liang Tan, yang tidak lain dari pendiri sekaligus CEO Razer.

Itulah mengapa streaming belakangan mendapat porsi perhatian yang cukup besar dari Razer. Baru-baru ini, mereka memperkenalkan webcam dan mikrofon yang didedikasikan buat para streamer, dengan memperhatikan input dari komunitas, khususnya kalangan streamer profesional.

Webcam yang dimaksud adalah Razer Kiyo. Letak keunikan sekaligus keunggulannya ada pada cincin LED yang mengitari lensanya. Berbekal 12 buah LED, Kiyo dapat diatur tingkat kecerahannya sesuai kebutuhan, dan kehadirannya sudah pasti mampu mengeliminasi problem video yang tampak laggy akibat kondisi pencahayaan di ruangan yang minim.

Pengguna bebas memilih resolusi 1080p 30 fps atau 720p 60 fps untuk video yang disiarkan, dan Kiyo dirancang agar kompatibel dengan software populer macam OBS atau XSplit. Selain dipasangkan ke tripod, Kiyo juga bisa langsung dijepitkan ke atas monitor.

Kiyo memang sudah dibekali mikrofon terintegrasi, tapi performanya mustahil bisa menyamai unit mikrofon terpisah. Untuk itu, Razer Seiren X hadir sebagai pendamping yang serasi untuk Kiyo, yang keduanya sama-sama mengandalkan sambungan USB.

Razer tidak segan menyebut Seiren X sebagai mikrofon berkualitas profesional, terutama berkat integrasi kondensor 25 mm guna meningkatkan sensitivitasnya. Juga unik untuk Seiren X adalah dudukan mic yang juga bertindak sebagai peredam getaran.

Baik Kiyo dan Seiren X saat ini sudah dipasarkan masing-masing seharga $100.

Sumber: Razer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter