21 July 2016

by Glenn Kaonang

Razer Luncurkan Aplikasi Chatting Khusus untuk Pokemon Go

Para pemain bisa berbincang-bincang dengan trainer Pokemon lain yang berada di sekitarnya

Demam Pokemon Go masih terus berlanjut dan belum ada tanda-tanda bakal mereda dalam waktu dekat, apalagi mengingat masih banyak pemain yang menunggu Niantic selaku sang developer untuk merilisnya secara global. Begitu menjulangnya popularitas game ini membuat Razer tertarik untuk memberikan kontribusi lewat sebuah aplikasi chatting khusus untuk Pokemon Go.

Dijuluki RazerGo, sebenarnya ia sama sekali tidak punya relasi dengan Nintendo, The Pokemon Company maupun Niantic Labs. Ini murni merupakan ide Razer sendiri untuk mewadahi komunikasi antar pemain Pokemon Go yang jumlahnya sudah mencapai jutaan.

Tampilan RazerGo dalam browser / Razer

Dalam RazerGo, pemain bisa menjumpai dan berbincang-bincang dengan trainer Pokemon lain yang berada di sekitarnya. Radiusnya sendiri bisa disesuaikan: Local akan mencakup semua pemain dalam radius kurang lebih 5 km, Regional dalam radius 50 km, sedangkan Global akan mencakup semua pemain.

Mode chatting-nya sendiri dibagi menjadi tiga, yakni publik, tim berdasarkan warna dan satu lawan satu. Yang menarik, Razer berencana menghadirkan fitur dimana pemain bisa menempatkan beacon pada peta, dan dari situ pemain lain bisa menemukannya untuk membuka sebuah chat room dalam skala regional.

Sejauh ini RazerGo baru bisa diakses melalui browser di go.razerzone.com/. Versi Android dan iOS-nya dikabarkan menyusul pada tanggal 25 Juli atau bisa lebih cepat.

Sumber: Polygon.