Categories

Gadget

Razer Phone Resmi Diperkenalkan, Tawarkan Performa Gaming dalam Genggaman

Jeroannya ditenagai Snapdragon 835, punya RAM 8GB dan audio yang menggelegar

Bambang Winarso - 2 November 2017

Razer selama ini lebih dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat gaming yang konsisten dan produktif. Tapi, manuver akuisisi atas startup produsen ponsel Nextbit memancing spekulasi, bahwa peracik gaming gear itu tertarik untuk menginjakkan kaki ke dunia yang baru, industri mobile. Dan setelah sekian lama diombang-ambing oleh rumor dan spekulasi, Razer akhirnya memberikan jawaban dengan secara resmi memperkenalkan smartphone pertamanya, Razer Phone.

Jauh sebelum muncul teaser pertama, banyak orang beranggapan bahwa ponsel perdana Razer akan fokus pada performa guna mengakomodasi kebutuhan gaming di perangkat seluler. Gaming memang telah menjadi DNA Razer dan akan sulit diterima jika mereka menempuh jalur mainstream. Pada akhirnya Razer menjawab dengan membenamkan chipset papan atas Snapdragon 835 yang jelas dimaksudkan untuk memberi pengalaman gaming optimal, yang disokong oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan 64GB.

Di dunia gaming, visual juga penting. Maka dari itu, Razer pun memilih layar buatan SHARP dengan komponen IGZO yang memiliki penampang seluas 5,7 inci beresolusi QHD. Layar ini istimewa, karena merupakan satu-satunya layar dengan refresh rate sebesar 120Hz yang sudah tertanam di smartphone saat ini. Yang lebih wah, Razer juga membenamkan teknologi Ultramotion Display yang diklaim tanpa lag dan buffering. Gorilla Glass 3 juga hadir sebagai pelindung di bagian terluar.

Razer Phone juga menawarkan pengalaman fotografi yang cukup baik dengan bekal kamera ganda 12MP wide angles dan 12MP telephoto dengan 2x zoom. Sedangkan di depan ada sensor 8MP dengan aperture f/2.2.

Mengakomodasi kebutuhan akan daya, Razer paham sekali para gamer butuh pasokan daya yang lebih awet. Untuk itu, mereka menanamkan baterai sebesar 4.000mAh yang sudah mendukung Quick Charge 4.0+. Jadi selain tahan lama, baterai ini juga tak butuh waktu lama untuk mendapatkan kembali darah segar untuk diajak beraksi lagi. Gamer hanya perlu menunggu 1 jam untuk mendapatkan 85% tenaga dari kondisi 0%.

Sisi audio juga menjadi perhatian Razer. Tampaknya Razer ingin para gamer mobile tetap menikmati sensasi suara dari setiap aksi yang mereka lakukan di dalam permainan. Maka, hadirlah komponen speaker ganda yang diletakkan di bagian depan. Bukan rancangan biasa, speaker ini mempunyai amplifier tersendiri, didampingi pula oleh teknologi Dolby Atmos dan THX. Jadi, setiap tembakan dan ledakan dalam game bisa dinikmati dengan sempurna oleh para gamer.

Lahir dengan Android 7.1.1 Nougat, Razer Phone dipastikan bakal mendapat jatah update ke Android 8.0 Oreo pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Harga dan Ketersediaan

Razer Phone ditawarkan dengan banderol $699 dan sekarang sudah bisa dipesan lewat skema pre-order.

Sumber berita Razerzone.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter