8 March 2021

by Lukman Azis

Razer Umumkan Anzu, Kacamata Pintar True Wireless Rp2 Jutaan

Razer Anzu dilengkapi speaker dan mikrofon bawaan

Razer telah mengumumkan perangkat smart glasses atau kacamata pintar bernama Anzu. Mirip seperti Bose audio sunglasses, Razer Anzu juga dilengkapi speaker dengan desain open-ear yang dapat memproyeksikan suara ke telinga dari pelipis.

Kacamata pintar ini hadir dalam dua desain, persegi panjang dan bulat. Kedua pilihan desain tersebut juga tersedia dalam bingkai kecil (SM) atau besar (L). Selain itu, Razer menyertakan dua lensa dalam paket penjualannya.

Secara default, Razer Anzu terpasang menggunakan lensa bening 'blue light filtering' yang menawarkan pemblokiran 35 persen terhadap cahaya biru. Cocok digunakan di dalam ruangan saat bekerja menggunakan komputer.

Satu lagi lensa hitam 'polarized sunglass' yang dapat memblokir 99% sinar UVA/UVB untuk penggunaan di luar ruangan. Sebagai alternatif, Razer juga mengizinkan pemasangan lensa dengan resep khusus, hasil kolaborasi dengan Lensabl.

Lebih lanjut, Razer menggunakan desain true wireless yang benar-benar memisahkan speaker kiri dan kanan dengan driver berukuran 16mm. Terdapat pin pogo di masing-masing sisi pegangan kacamata dan pengguna harus mengisi daya secara terpisah. Razer memperingati bahwa orang yang berada di dekat Anda mungkin dapat mendengarkan suara dari Anzu.

Razer Anzu dilengkapi kontrol tap gesture yang responsif terhadap sentuhan di salah satu pegangan kacamata. Di mana memungkinkan pengguna mengubah track, menjawab panggilan telepon, dan mengaktifkan asisten suara. Kacatama pintar ini dilengkapi mikrofon dan konektivitas Bluetooth dengan latensi rendah 60ms.

Bodi Razer Anzu sudah dilengkapi sertifikasi IPX4 yang dapat menangani percikan air. Dalam sekali pengisian penuh, Anzu dapat bertahan hingga lima jam dan Anzu akan secara otomatis mati saat dilipat tertutup. Terakhir soal harga, Razer Anzu dijual US$200 atau sekitar Rp2,8 jutaan.

Sumber: TheVerge