Categories

Gadget

Razer Luncurkan Controller Xbox One Kelas Turnamen, Razer Wildcat

Glenn Kaonang - 31 August 2015

Xbox One kembali mendapatkan controller baru, namun kali ini bukan dari Microsoft, melainkan Razer. Mengambil panggung event Pax Prime 2015, Razer memperkenalkan controller Xbox One kelas turnamen yang dijuluki Razer Wildcat.

Razer cukup percaya diri menyebut Wildcat sebagai controller kelas turnamen. Pasalnya, Razer mengajak sejumlah atlet eSport untuk menjajal sejumlah prototipe yang dibuat, lalu meminta masukannya dalam menjalani proses desain controller Xbox generasi ketiganya tersebut.

Hasilnya, Razer Wildcat mempunyai bobot 25 persen lebih ringan ketimbang controller Xbox One standar, tepatnya di angka 260 gram (tanpa kabel). Hal ini menjadikannya lebih nyaman saat dipakai dalam sesi gaming yang lama, terutama jika dipadukan dengan grip berteksturnya yang bisa dilepas-pasang.

Razer juga tidak mau main-main soal material yang digunakan, khususnya pada thumbstick analog, salah satu bagian yang paling mudah celaka dari sebuah controller. Maka dari itu, material baja berlapis karbon pun dipercaya menjadi bahan pembentuk thumbstick analog milik Wildcat.

Info menarik: Microsoft Perkenalkan Controller Xbox One Khusus untuk Gamer Hardcore

Karena ditujukan buat para atlet eSport, Razer Wildcat mengemas empat tombol Multi-Function yang terdiri dari sepasang shoulder button dan sepasang trigger yang terbuat dari aluminium. Keempat tombol ini bisa diprogram sesuka hati. Artinya, satu tombol saja bisa berperan sebagai kombinasi beberapa tombol sekaligus.

Kalau fitur ini terdengar tidak asing di telinga Anda, hal itu disebabkan Microsoft sudah lebih dulu merilis Xbox Elite Wireless Controller yang juga dilengkapi fitur button remapping yang pada dasarnya berfungsi sama.

Namun demikian, Wildcat masih menyimpan fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh Xbox Elite Wireless Controller. Di bawah D-Pad dan thumbstick, terdapat empat tombol Quick Control Panel dimana pengguna bisa mengatur volume, mengaktifkan mute maupun mengganti profile atas fungsi button remapping-nya. Alhasil, Anda bisa menyimpan dan berganti konfigurasi tombol Multi-Function berdasarkan game-game tertentu.

Info menarik: Gelang Pintar Razer Nabu Dirilis Ulang, Kini Mengusung Desain Baru dan Fitur Sosial

Sayangnya Razer Wildcat masih harus mengandalkan kabel Micro USB untuk digunakan. Untungnya kabel ini bisa dilepas-pasang agar lebih mudah dibawa-bawa. Lebih lanjut, Wildcat juga mengemas jack 3,5 mm sehingga pengguna bisa menancapkan headset favorit langsung pada controller, baik untuk audio in maupun out.

Controller Razer Wildcat untuk Xbox One ini rencananya akan dipasarkan mulai bulan Oktober mendatang seharga $150 – harga yang sama persis dengan Xbox Elite Wireless Controller. Dalam paket penjualannya, Razer turut menyertakan sebuah carrying case.

Sumber: Razer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter