Categories

Gadget

Hanya Selang 4 Bulan, Realme Sudah Bersiap Luncurkan Smartphone Keduanya

Realme 2 terlihat dalam teaser mengadopsi lekukan notch dan disebut membawa sensor sidik jari

Bambang Winarso - 21 August 2018

Hanya berselang empat bulan setelah meluncurkan Realme 1, sub-brand besutan OPPO ini kembali bersiap meluncurkan smartphone generasi kedua, Realme 2. Smartphone yang juga akan bertarung di segmen entry level itu telah terlihat di situs resmi Realme sebentar sebelum akhirnya ditarik kembali.

Berdasarkan penampakan singkat tersebut, ada beberapa hal yang hampir pasti bakal dijumpai di Realme 2. Yang pertama, Realme 2 memiliki pengaturan kamera ganda horizontal bersama lampu kilat LED di sisi kanannya. Dan yang tampak paling berbeda, kemungkinan besar Realme 2 mengemas sensor sidik jari yang dipasang di belakang – fitur yang tak dijumpai di Realme 1 tetapi dengan desain simetris yang sama.

Kedua, Realme 2 akan mengikuti tren yang sedang ramai diadopsi yaitu lekukan notch di atas layar yang tampaknya bakal menjadi rumah bagi kamera selfie, earpiece dan sensor. Belakangan, Realme akhirnya secara resmi mengonfirmasi hal ini melalui akun Twitternya, bahwa Realme 2 memang memakai notch seperti halnya OnePlus 6 dan iPhone X.

Meski mendapatkan beberapa sentuhan baru, secara umum desain Realme 2 terlihat sangat mirip dengan Realme 1. Dari belakang tampak ada desain pola berlian khas Oppo. Namun, di sisi dimensi sekilas Realme 2 tampak lebih ramping daripada seniornya. Kemudian untuk urusan dapur pacu, banyak pengamat menyakini Realme 2 masih akan didukung oleh chipsetHelio P60, chipset yang sama yang dipergunakan oleh Realme 1.

Akun Twitter resmi Realme Mobile sendiri sudah mulai aktif menyuarakan kedatangan Realme 2. Dan dengan pertimbangan ini, kemungkinan besar debut Realme 2 hanya tinggal hitungan minggu saja.

Seperti halnya Honor milik Huawei ataupun Motorola-nya Lenovo, Realme juga fokus pada perangkat dengan desain cantik dan komponen yang solid namun dengan tingkat harga yang ramah di kantong. Skenario yang sama sangat mungkin juga bakal disematkan di Realme 2.

Sumber berita Phoneradar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter