Categories

Gadget

Realme 3 Pro Usung Snapdragon 710 dengan RAM Tertinggi 6GB dan Kamera Ganda

Realme 3 Pro juga tersedia dalam varian RAM 4GB

Bambang Winarso - 23 April 2019

Realme 3 hadir awal bulanlalu dengan sejumlah fitur unggulan untuk berjibaku di kelas menengah terjangkau. Fitur Nighscape, Game Space dan dukungan gesture menjadikan Realme sebagai salah satu smartphone terjangkau yang patut diperhitungkan di kelasnya. Penjualan Realme 3 juga dilaporkan tidak buruk untuk ukuran smartphone baru, terutama di kawasan India.

Kini, mengoptimalkan momemntum, Realme kembali meluncurkan model baru yang sedikit lebih mengigit, yaitu Realme 3 Pro yang bakal diposisikan untuk menjadi lawan sepadan bagi Redmi Note 7 Pro, sedangkan Realme 3 akan menjegal Redmi Note 7 yang juga punya basis fans loyal di India dan Asia Tenggara.

Realme 3 Pro memiliki layar kaca lengkung Full HD + 2.5D 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, dengan rasio aspek 19: 9, dan memiliki notch Dewdrop serta Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksi dari benturan dan goresan.

Realme 3 Pro_full

Menghuni jeroan Realme 3 Pro adalah chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang dipasangkan dengan RAM 4 dan 6 GB bersama dengan GPU MP3 Mali-G72 untuk kinerja grafis. Sedangkan memori internal kedua model di atas tersedia dalam beberapa opsi, yaitu 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal seluas 256 GB.

Di bagian “mata”, Realme 3 Pro memboyong kamera utama 16 megapiksel (sensor IMX519) dengan aperture f / 1.7, dipasangkan dengan kamera kedua 5 megapiksel (sensor GC5035) dengan aperture f / 2.4. Kemudian di bagian depan ada kamera selfie 25 megapiksel dengan aperture f / 2.0.

1-KV-0d6c859e9d

Faktor keamanan perangkat masih mengandalkan sensor sidik jari yang tertanam di bagian belakang. Kabar baiknya, smartphone sudah membawa dukungan sertifikasi Widevine L1 untuk memungkinkan pengguna melakukan streaming konten HD dari layanan seperti Amazon Prime Videos dan Netflix.

Di balik cover cantiknya, Realme 3 Pro ditengai baterai 4.045mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC “warisan” OPPO, induk perusahaan. Realme juga menggabungkan 20W charger cepat dalam kemasan serta masih menyediakan lubang jack headphone 3.5mm, microUSB, dual nano-SIM, Bluetooth 5.0.

realme 3 pro_vooc

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Realme 3 Pro akan tersedia dalam tiga varian penyimpanan yang berbeda dan tentu banderolnya juga berbeda. Varian RAM 4GB + 64GB diberi harga Rs 13.999 atau setara dengan $200, dan varian 6GB + 128GB yang lebih besar dari Realme 3 Pro berharga Rs 16.999 atau setara dengan $245. Semua varian Realme 3 Pro dijual eksklusif melalui Flipkart dan penjualan pertamanya akan dilakukan pada tanggal 29 April.

Realme 3 Pro_2

Sumber berita Realme.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id