Categories

Gadget

Realme 3 Resmi Diperkenalkan, Membawa Android Pie dan Desain Punggung Baru

Realme 3 juga akan meluncur ke Indonesia pada tanggal 12 Maret mendatang

Bambang Winarso - 5 March 2019

Realme 3 resmi diperkenalkan dalam sebuah acara yang cukup megah di New Delhi baru-baru ini. Smartphone yang merupakan seri penerus dari Realme 2 disebut menghadirkan sejumlah peningkatan di antaranya di segmen kamera dan desain yang lebih menarik.

Tampilan menarik yang diklaim oleh Realme tampaknya mengarah pada kehadiran gradien mengkilap baru yang menggantikan potongan berlian di seri terdahulu. Desain ini menampilkan kesan mengkilap yang lebih menonjol. Jika diputar, perangkat tampak mengemas layar 6,22 inci yang tergolong lega. Resolusi HD+ yang dimiliki menjanjikan kejernihan yang optimal.

Di dahi Realme duduk notch tetesan air seperti di Realme 2 Pro yang menjadi rumah bagi kamera selfie 13MP tunggal. Jika diputar kembali, maka kita akan mendapati kamera ganda di bagian punggung Realme 3, di mana konfigurasinya terdiri dari satu buah sensor 13MP dan satu buah sensor 2MP yang juga dilengkapi fitur PDAF.

Yang menggembirakan, Realme sudah menanamkan Color OS 6.0 ke dalam jagoan barunya ini. Custom UI ini merupakan polesan dari versi terdahulu dengan basis sistem operasi Android Pie. Langkah maju yang bahkan belum diambil oleh perusahaan induknya, OPPO.

Di belakang, menemani dua kamera belakang ada sensor sidik jari yang fungsinya didampingi pula oleh fitur face unlock melalui kamera depan. Keduanya dapat dipergunakan secara berdampingan atau mandiri salah satunya saja. Sementara di balik cover tersebut, duduk baterai cukup besar berkapasitas 4.230mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

Sebagai bagian dalam upaya membuat perangkat lebih mudah diakses untuk pengembangan ROM khusus, Realme mengatakan mereka akan menyediakan unlocking bootloader untuk Realme 3 sejak hari pertama. Ini tentu menjadi kabar baik bagi mereka para pengembang atau pengguna yang gemar mengotak-atik smartphone.

Dalam hal harga, ada dua model varian yang ditawarkan, yaitu 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB dengan nahkoda dapur pacu yang sama, MediaTek Helio P70. Model RAM 3GB +32GB dijual seharga $127 dan versi 4GB + 64GB yang akan dikenakan harga $155. Penjualan di India mulai dari 12 Maret pukul 12 siang.

Realme 3 di Indonesia

Setelah India, Realme 3 dipastikan juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Berdasarkan pengamatan @Dailysocial, pengenalan Realme 3 di Indonesia telah dimulai oleh Lazada melalui laman resminya di sini.

Realme 3 disebut akan hadir di tanah air pada tanggal 12 Maret mendatang dengan banderol yang belum diungkap.

Sumber berita Techradar via GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter