Categories

Gadget

Realme 5i Diperkenalkan di Indonesia, Entry Level dengan Baterai Besar

Versi yang lebih terjangkau pada seri 5

Dimas Galih W. - 9 January 2020

Mengawali tahun 2020, ternyata realme tidak hanya memperkenalkan perangkat TWS saja. Realme juga ingin meluncurkan satu smartphone lagi pada seri 5 yang ditujukan untuk pasar entry level. Nantinya, perangkat tersebut akan dikenal dengan nama realme 5i.

Realme 5i announce - Palson

Smartphone yang satu ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh realme pada Brizola Resto tanggal 6 Januari 2020. Walaupun begitu, bukan berarti perangkat ini sudah diluncurkan di Indonesia. Realme hanya ingin para jurnalis untuk mencicipi terlebih dahulu perangkat terbaru mereka tersebut.

“Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Realme 5i announce

Realme 5i memiliki kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP pada bagian belakangnya. Kameranya ternyata sudah memiliki fungsi EIS yang mampu membuat pengambilan gambar maupun video menjadi lebih stabil. Selain itu, realme 5i juga memiliki desain yang berbeda dengan keluarga realme 5 lainnya.

Spesifikasi yang digunakan sama dengan realme 5, yaitu menggunakan Snapdragon 665. Bedanya, grafis Adreno-nya akan bekerja lebih ringan karena resolusi yang dimiliki adalah HD+. Layarnya sendiri memiliki dimensi 6,5 inci.  Semua itu akan bekerja dengan menggunakan baterai sebesar 5000 mAh.

Realme 5i announce - The Phone

Kabar yang beredar saat ini adalah realme bakal menjual 5i pada rentang harga satu jutaan. Jika benar, hal ini tentu saja akan menjadi bintang baru di kelas entry level. Namun, kabar ini harus dibuktikan terlebih dahulu pada tanggal 15 Januari 2020 nanti, saat realme meluncurkan 5i serta Buds Air.

Jika Anda mencari pilihan lain, coba pertimbangkan tipe Realme C3 yang cukup murah. Review lengkapnya bisa Anda baca di sini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter