Categories

Gadget

Realme 7 Pro Pilihan Smartphone untuk Pelajar

Spesifikasi dan fitur bisa memaksimalkan untuk produktivitas

Wiku Baskoro - 27 December 2020

Salah kategori yang disediakan dalam ajang Gadget Champions 2020 adalah kategori Best Smartphone for Student. Di kategori ini kami memilih memiliki beberapa acuan untuk sebuah smartphone bisa masuk dalam nominasi. Beberapa acuan itu antara lain handal untuk kegiatan atau aktivitas belajar dalam hal performa, terjangkau dari sisi harga serta fitur yang mendukung untuk multi aktivitas. Karena proses belajar biasanya akan membutuhkan banyak fitur dari gadget untuk bisa memberikan hasil yang baik.

Dalam proses pemilihan pemenang akhirnya realme 7 Pro terpilih untuk menjadi Best Smartphone for Student di ajang Gadget Champions 2020, yang merupakan ajang awards kerja sama antara DailySocial Gadget dan Yangcanggih.com dan didukung oleh Blibli.

Realme 7 Pro dengan segala fitur dan kelengkapan yang ada bisa mengeliminasi kandidat lain sehingga jadi pemenang. Di artikel ini akan dibahas beberapa kelebihan yang dimiliki perangkat ini sehingga cocok untuk dimiliki oleh pelajar dalam mendukung kegiatan mereka.

Harga yang cukup bersaing jika melihat spesifikasi

Realme hadir dengan harga resmi 4.99 juta rupiah. Harga ini menjadikan perangkat ini masuk pada segmen menengah. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang ada di dalamnya, harga juga ini cukup kompetitif jika melihat perangkat yang ada dipasaran.

Sebagai perangkat utama untuk mendukung kegiatan belajar dan aktivitas produktif, dukungan spesifikasi yang ada bisa diandalkan sehingga tidak perlu meng-upgrade perangkat dalam waktu dekat. Proses belajar online atau jarak jauh bisa semakin lancar dengan dukungan perangkat ini.

Dukungan baterai yang besar serta fast charging yang bisa diandalkan

Dukungan baterai cukup penting ketika perangkat yang digunakan adalah untuk kegiatan produktif, misalnya belajar. Realme 7 Pro hadir membawa baterai besar 4500mAh dengan konektor USB type-C. Daya yang cukup besar ini juga telah didukung oleh pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge.

Kombinasi antara baterai besar dan pengisian daya cepat adalah salah satu kunci untuk mendukung pekerjaan dengan menggunakan perangkat smartphone. Untuk para pelajar, kombinasi ini memungkinkan mereka untuk mengikuti proses belajar di kelas online dengan cukup lama dan ketika dibutuhkan, hanya memerlukan pengisian daya selama 34 menit saja untuk baterai penuh dari 0.

Spesifikasi layar menarik

Realme 7 Pro hadir dengan besaran layar 6.4 inci Super Amoled. Resolusi yang dihadirkan 2400×1080 FHD+. Dengan spesifikasi ini tentunya akses layar ke perangkat akan cukup dimanjakan. Kegiatan video call, browsing untuk mencari bahan pelajaran atau menonton video-video edukatif akan bisa dinikmati dengan menyenangkan.

Perangkat ini juga dilengkapi berbagai fitur seperti Eye Comfort untuk kenyamanan saat menggunakan perangkat. Jadi penggunaan dalam waktu lama akan tetap terasa nyaman karena fitur yang ada membantu mata pengguna agar tidak kelelahan.

Dukungan kamera mumpuni

Meski kamera bukan yang utama ketika memilih perangkat untuk belajar tetapi di era belajar online saat ini kamera juga tetap penting. Kamera depan yang baik bisa digunakan untuk video call, sedangkan kamera belakang yang mumpuni bisa digunakan untuk mengerjakan tugas.

Realme 7 Pro hadir dengan spesifikasi kamera kamera utama 64MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa portrait B&W dan lensa macro. Realme 7 Pro juga bisa merekam di 4K untuk 30fps, 1080P/120fps 720p/240fps dan telah disediakan fitur Slo-mo Video Recording. Smartphone ini juga telah memiliki UIS video stabilization. Sedangkan kamera depan 32MP wide-angle.

Performa yang bisa diandalkan

Dukungan performa adalah yang krusial untuk urusan smartphone buat belajar. Realme 7 Pro hadir membawa spesifikasi prosesor Snapdragon 720G, prosesor mumpuni untuk kelas menengah ini bisa diandalkan karena menggunakan fabrikasi 8nm untuk performa leih efisien, frekuensi tinggi 2.3Ghz dari CPU Kyro 465 dan dilengkpai GPU 618. Mampu dimaksimalkan untuk pengalaman gaming, tentunya bisa diandalkan juga untuk komputasi produktivitas.

Dukungan slot kartu dan RAM yang besar

Untuk fitur yang selanjutnya adalah sebuah fitur tambahan yang akan berguna, yaitu dukungan slot kartu 3 buah, 2 sim card + 1 slot microSD. Berguna untuk menyimpan file tugas dan keperluan kerja, sedangkan dua slot kartu bisa digunakan sebagai kartu tambahan sebagai cadangan untuk akses internet.

Realme 7 Pro juga didukung RAM sebesar 8GB dengan ROM 128GB. Spesifikasi ini bisa diandalkan untuk mendukung kinerja komputasi sehingga, baik untuk produktivitas, hiburan atau gaming.

Realme 7 Pro memang salah satu smartphone menarik untuk dimiliki. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone ini, bisa mengikuti ajang realme Carnival yang berhadiah utama Honda Jazz untuk pembeli produk realme yang beruntung. Informasi realme Carnival bisa dicek di sini.

Disclosure: Artikel ini didukung oleh realme.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter