Categories

Gadget

Realme 8 Pro dan Watch S Edisi Khusus Diluncurkan: Promonya Lebih Murah

Promo dari kedua perangkat ini membuat harganya menjadi terlihat lebih murah

Dimas Galih W. - 5 May 2021

Walaupun realme sudah mengeluarkan perangkat smartphone dan smartwatch terbarunya, namun sepertinya hal tersebut belum cukup. Kali ini, realme kembali mengeluarkan perangkat edisi spesial dari realme 8 Pro dan realme Watch S. Keduanya bernama realme 8 Pro Illuminating Yellow dan realme Watch S Master Edition. Lalu apa keunggulan keduanya dibandingkan dengan versi standarnya?

“Kami ingin mengajak anak muda untuk berbuat kebaikan dan menjadi cahaya di lingkungannya dengan teknologi dan style dari realme. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk memperkenalkan realme 8 Pro Illuminating Yellow sebagai warna spesial Ramadan kami serta realme Watch S Master Edition dengan desain bergaya pop culture yang unik dan berbeda dari smartwatch lainnya. Keduanya akan meningkatkan style anak muda dan tampil menonjol di antara yang lainnya saat menjalani aktivitas baik di Bulan Ramadan maupun Lebaran,” ujar Palson Yi - Marketing Director realme Indonesia.

Realme 8 Pro Illuminating Yellow memiliki warna kuning yang akan menyala di kegelapan (glow in the dark). Realme menggunakan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan akan bercahaya di sekitar modul kamera dan slogan “DARE TO LEAP” dalam gelap. Selain itu, realme juga menggunakan desain dengan  lapisan kristal yang memadukan glossy dan matte pada bagian belakangnya.

Perangkat selanjutnya adalah realme Watch S Master Edition. Dalam mendesain smartwatch yang satu ini, realme bekerja sama dengan Grafflex. Grafflex sendiri merupakan seniman asal Korea Selatan yang saat ini menjadi Director Design Studio realme. Perbedaan yang terlihat terdapat pada strap yang memiliki gambar serta watch face yang juga cukup berbeda.

Pada Master Edition, realme juga memberikan beberapa bonus. Salah satunya adalah strap bonus yang dapat dengan mudah diganti sehingga total mendapatkan dua tali jam. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan stiker hasil desain dari Grafflex.

Kedua perangkat ini memiliki harga yang sama dengan versi standarnya. Untuk smartphone realme 8 Pro masih dijual dengan harga Rp. 4.499.000 dan Watch S pada harga Rp. 1.299.000. Akan tetapi pada masa promosi, kedua perangkat ini justru terlihat lebih murah karena konsumen akan mendapatkan bonus-bonus seperti asuransi Tec Protec dan saldo OVO.

Strap-nya eksklusif, namun watch face-nya tidak

Dengan munculnya seri edisi terbatas dari perangkat smartphone dan smartwatch tersebut, bisa jadi membuat mereka yang sudah memiliki versi standarnya cukup iri. Misalnya saja untuk realme Watch S Master Edition yang memiliki desain unik dan lucu. Lalu, apakah mereka yang sudah memiliki versi standar bisa mengubahnya menjadi versi Master Edition?

Saya menanyakan hal ini kepada Krisva Angniezsca selaku Public Relation Manager realme Indonesia. Krisva mengatakan bahwa untuk strap versi Master Edition, sayangnya tidak dijual secara terpisah. Hal ini memang membuat realme Watch S Master Edition menjadi eksklusif.

Selain strap yang eksklusif, terdapat pula watch face eksklusif pada jam tangan tersebut. Saya menanyakan kepada Krisva apakah versi standar dari Watch S bisa dipasangkan watch face dari versi Master Edition tersebut. Untungnya, Krisva mengatakan bahwa watch face dari versi Master Edition bisa digunakan pada realme Watch S versi standar melalui aplikasi realme Link.

Untuk smartphone realme 8 Pro sendiri, Dailysocial sudah mengulas dan mengujinya. Anda bisa membaca artikel pada link ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter