Categories

Gadget

Realme Band Resmi Hadir di Indonesia, Punya Fitur USB Direct Charge dan Murah

Bisa menjadi alternatif belanja gelang pintar yang murah

Dimas Galih W. - 29 April 2020

Untuk memenuhi pasar dengan produk IoT nya, realme secara resmi mengeluarkan gelang pintar barunya. Dengan nama realme Band, perangkat ini akan menyasar pada pengguna yang gemar berolah raga. Peluncuran ini sendiri diadakan secara daring pada tanggal 28 April 2020 di situs video milik Google, Youtube.

Felix Christian - Product Manager realme Indonesia

Realme sendiri ingin mendorong para penggunanya yang kebanyakan anak muda untuk tetap bugar dan sehat, terutama di bulan Ramadan. Untuk itu, realme menghadirkan alat pantau kesehatan seperti monitor detak jantung, kualitas tidur, dan idle-alert pada produk terbarunya ini. Selain itu, realme memilih meluncurkan gelang pintarnya ini pada bulan April yang juga bertepatan dengan bulan puasa.

Feature yang dibawa oleh realme Band memang cukup standar, seperti kebanyakan gelang pintar yang sudah ada dipasaran. Akan tetapi, mereka mengedepankan satu hal yang cukup merepotkan, yaitu konektivitas untuk mengisi baterai. Realme Band pun memiliki interface USB Direct Charge yang langsung mencolokkan gelang ini langsung ke charger, power bank, atau laptop mana saja yang memiliki port USB. Jadi, tidak perlu lagi membawa kabel khusus yang cukup merepotkan.

realme Band (3)

Realme juga pada akhirnya memiliki sebuah aplikasi IoT tersendiri dengan nama realme Link. Realme Link juga akan menginformasikan pembaruan ke semua perangkat IoT realme. Selain itu, aplikasi ini juga juga merangkum profil kesehatan pengguna untuk membantu pengguna mengetahui lebih banyak tentang tubuhnya.

Jika Anda ingin mengetahui perangkat realme Band lebih dalam, Anda bisa membacanya pada tautan yang satu ini.

Realme Band dibanderol dengan harga normal Rp. 399.000. Selama masa promo Flash Sale, harganya turun menjadi Rp. 299.000. Realme Band hadir dalam dua pilihan warna strap, yaitu Hitam dan Hijau. Realme sendiri dalam waktu dekat akan menyediakan warna Kuning.

Baru Permulaan saja!

Realme Band memang memiliki harga yang murah. Sayangnya, fitur yang dibawa juga cukup standar yang ditawarkan oleh vendor-vendor lainnya. Hal tersebut tentu saja meliputi deteksi detak jantung, mode olah raga, deteksi tidur, watch face, dan idle alert. Lalu apa yang menarik dari perangkat yang satu ini?

realme Band (4)

Saat ditanyakan, pihak realme mengatakan bahwa produk yang satu ini merupakan gelang pintar yang pertama mereka luncurkan. Oleh karena itu, pasti banyak terdapat kekurangan pada perangkat yang satu ini. Namun, mereka mengatakan bahwa USB Direct Charge cukup untuk menarik para konsumen untuk membelinya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa dengan produk pertamanya ini, realme akan terus berkembang. Pihak realme pun membocorkan bahwa perangkat yang termasuk dalam kategori wearable ini bukanlah yang terakhir. Pada kuartal ketiga tahun 2020 nanti, realme bakal meluncurkan lagi sebuah perangkat wearable. Hal tersebut diharapkan dalam lebih lengkap dari perangkat pertamanya ini.

 

 

Tidak terbatas ada kategori tersebut, ternyata pada tahun ini sepertinya ada kategori baru lagi yang bakal luncur. Kategori yang nantinya bakal diperkenalkan adalah smart home living. Seperti apa produknya? Tentu saja kita harus menunggu peluncurannya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id